Setelah Delapan Bulan Kosong, Bupati Garut Lantik Sekda Baru

FOKUS1,175 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Setelah 8 bulan lebih kosong dan diisi oleh penjabat sekda, kini Kabupaten Garut sudah memiliki Sekda definitif. Nurdin Yana, resmi dilantik Bupati Garut, Rudy Gunawan, pada apel pagi, Senin (01/02/2021) di lapangan Setda Kabupaten Garut.

Pelantikan dan Sumpah Jabatan Sekda Kabupaten Garut tersebut dihadiri oleh Jajaran Forkopimda, Para Kepala SKPD, Ketua DPRD, Camat, Instansi Vertikal dan ASN di lingkup Pemkab Garut. Pelantikan Nurdin Yana Sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Garut berdasarkan SK Bupati Nomor : 821.22/Kep.113-BKD/2021 Tentang Pengangkatan PNS dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya, Bupati Garut menyampaikan ucapan proficiat sekaligus selamat bertugas kepada Nurdin Yana selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Garut baru. Bupati menegaskan bahwa tanggungjawab yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Garut karena meyakini bahwa Pejabat yang dilantik memiliki kemampuan dan cakap untuk mengemban tugas.

“Diangkatnya Sekretaris Daerah definitif pada hal ini dikarenakan adanya kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Garut sejak tanggal 12 Mei 2020,” ujarnya.

Lanjutnya, pelantikan hari ini menjadi momen yang sangat penting karena Sekretaris Daerah mempunyai tugas strategis yaitu membantu kepala daerah, menyusun kebijakan dan pengorganisasian administratif, pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta memberikan pelayanan secara administratif.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini kita dihadapkan dengan berbagai tantangan sehingga dibutuhkan adanya kesungguhan dalam menangani setiap permasalahan yang ada. Kami berharap Pejabat Sekda yang baru dapat menjalankan tugas, fungsi, dan tanggung jawabnya dengan baik dan memastikan program-program realitas Kabupaten Garut sesuai dengan perencanaan,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Garut yang lalu Deni Suherlan meninggal dunia pada 11 Mei 2020, kemudian Bupati menugaskan Asda I, Nurdin Yana dan Kepala Inspektorat, Zat-Zat Munajat, menjadi penjabat (Pj) Sekda. Terakhir Bupati Garut melantik Benny Bachtiar sebagai Penjabat Sekda melalui Keputusan Bupati Garut, Nomor : 821.22/Kep.1230-BKD/2020, tanggal 7 Desember 2020. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *