Dilantik Menjadi Sekda Garut, Ini yang Akan Dilakukan Nurdin Yana 

FOKUS1,349 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Usai dilantik Bupati Garut H Rudy Gunawan, menjadi Sekretaris Daerah (Sekda), dilapangan Setda, Senin (01/02/2021), Drs H Nurdin Yana MH, mengatakan, apa yang menjadi skala prioritas sebagaimana disampaikan Bupati, adalah prioritasnya selaku Sekda.

“Sebagaimana harapan pak Bupati terkait pelantikan saya selaku Sekda, saya kira sudah terang benderang. Pertama kita ini kata beliau, PR-nya sangat banyak dan berat, diposisi bawah katakan. Sehingga harus menjadi konsentrasi perhatian Sekda,” ujar Nurdin Yana, dilapangan Setda, Senin (01/02/2021).

Lanjut dikatakan Nurdin yana, yang kedua adalah terkait dengan Sumber Daya Manusia (SDM). Bahwa di Provinsi Jawa Barat, sudah melakukan merit system, sehingga Pemkab Garut pun harus melakukan seperti itu. Yang ketiganya sambung Nurdin Yana, menyangkut masalah kesehatan, ini menyangkut masalah yang kristal seperti stunting, menjadi perhatian yang dimintakan Bupati kepada Sekda untuk diseleaaikan.

“Selanjutnya yang terjadi saat ini yakni pandemi Covid-19, yang mana di hari-hari terakhir rata-rata 78 per hari. Bukan sesuatu yang ringan, perlu konsentrasi perhatian kita semua,” tandasnya.

Ditambahkan Sekda, dalam hal yang menyangkut bencana, Bupati mengisyaratkan tidak boleh ada pengungsi yang terbengkalai atau terlantar. Menurutnya, apa yang menjadi prioritas disampaikan Bupati menjadi ukuran skala prioritasnya selaku Sekda. Kendati sebenarnya, imbuhnya, masih banyak permasalahan yang belum terungkap yang lainnya.

“Terkait kebencanaan contohnya, kata pak Bupati Sekda sebagai Kepala BPBD, harus mempunyai peranan yang kuat terhadap persoalan tadi,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *