Di Vaksin Pertama, Wakil Bupati Garut Ngaku Deg-degan

FOKUS641 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman merupakan penerima pertama vaksin Covid-19 di Kabupaten Garut. Penyuntikan vaksin berlangsung dalam Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Aula Pendopo Senin (01/02/2020). Wabup mengaku deg-degan (Berdebar) saat akan di vaksin. Namun kemampuan untuk mengelola perasaan memampukan dirinya menenangkan diri dan lolos yang pertama untuk di vaksin.

“Meskipun saya seorang dokter tetap kan rasa berdebar mah ada, dokter juga kan manusia biasa,” ujar Helmi sambil melemparkan senyuman ke sejumlah wartawan, tak lupa memperlihatkan kartu tanda sudah di vaksin.

Wabup menuturkan, berdebar – debar memang hal yang biasa. Tapi dorongan tanggung jawab pada masyarakat sekaligus untuk mengedukasi masyarakat, jauh lebih besar.

Vaksinasi berlangsung sekitar 09.00 WIB. Pemberian vaksin dilanjutkan pada beberapa tenaga kesehatan, perwakilan dari beberapa organisasi profesi, tenaga kesehatan dan Perwakilan anggota DPRD.

Mereka mengikuti alur empat meja, terdiri dari pendaftaran di meja pertama, skrining di meja kedua, penyuntikan di meja ketiga dan observasi awal pasca vaksin di meja keempat. Termasuk wabup, menerima vaksin pertama setelah melewati dua meja pertama dan skrining. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *