Ponpes Al-Mubarok Selaawi Garut Sampaikan Terima Kasih BOP Pesantren Cair

SEPUTAR GARUT1,251 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sejumlah pondok pesantren (ponpes) sebagai penerima Bantuan Oprasional Pendidikan (BOP) Pesantren tahun 2020 yang bersumber dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Agama (Kemenag), saat ini bisa dirasakan manfaatnya oleh ponpes di masing-masing wilayah, baik pedesaan maupun perkotaan diseluruh Indonesia.

Seperti hal juga yang terjadi di Kabupaten Garut, salah satunya Ponpes Al-Mubarok, Kampung Serang RT 01/01 Desa Cigawir, Kecamatan Selaawi. Belum lama ini ponpes tersebut telah mendapatkan Bantuan Oprasional Pendidikan (BOP) Covid-19 dari Kemenag.

Pimpinan Ponpes Al-Mubarok, Ustad Aang Hidayat, didampingi istrinya Rd Lulu Fadilah Sholihah, S Pd, saat di temui hariangarutnews.com, di rumah kediamannya, Sabtu (30/01/2021) menyatakan, berbicara tentang bantuan oprasional pendidikan pesantren pihaknya sudah mengalokasikan sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) seperti biaya oprasional dan pembelian alat protokol kesehatan (prokes).

“Saya sebagai pimpinan pengurus ponpes Al-Mubarok, megucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kemenag, atas direalisasikannya bantuan BOP Covid-19 ini, semoga bantuan tersebut bisa bermaanfaat bagi para santri di saat kondisi pandemi wabah Covid-19 yang belum berakhir ini,” tuturnya.

Selaku pimpinan pengurus Ponpes Al-Mubarok, ia menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kemenag yang telah memberikan bantuan dan perhatiannya kepada lembaga Ponpes Al-Mubarok ini.

“Semoga dengan bantuan BOP pesantren dapat digunakan untuk memutus mata rantai wabah virus Covid-19 yang masih ada, terlebih dalam kegiatan belajar para santri di pondok pesantren agar bisa tenang dan nyaman,” pungkas Aang Hidayat. (T. Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *