ACT Garut Luncurkan Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan

SEPUTAR JABAR1,056 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Organisasi nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Garut, meluncurkan Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan tahun 2021 sebagai wujud kepedulian sesama dan mendukung program ketahanan pangan nasional. Acara launching ini digelar di Kantor ACT Garut, pada Jum’at (29/01/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Desa Tarogong, para RT dan RW serta penererima manfaat yang terdiri dari warga sekitar kantor ACT yang membutuhkan serta warga lainnya yang sudah mendapat kan kupon.

Kepala Cabang ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani mengatakan bahwa, Program Lumbung Sedekah Pangan ini memudahkan masyarakat dan dermawan untuk saling memberi dan menerima bantuan secara gratis. Mengingat, lanjut Dani, kondisi wabah pandemi Covid-19 di Garut masih tinggi, oleh karena itu, sambung ia, gerakan kebaikan harus terus dilanjutkan.

“Gerakan lumbung sedekah pangan ini berfungsi untuk menampung dan mendistribusikan pangan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. ACT Garut telah memfasilitasi penyediaan rak besi untuk penaruhan pangan, di antaranya beras, minyak goreng, Sarden, bumbu masak, mie instan dan sayur-sayuran,” kata Dani.

Lanjut dijelaskan Dani, untuk tahap pertama rak disimpan di depan kantor ACT Garut, tapi nantinya akan ada di mesjid dan atau pusat keramaian warga lainnya. Dengan penyediaan rak dari ACT Garut tersebut, sambung Dani, para donator dapat meletakkan bantuan pangan yang diberikan dan penerima dapat mengambilnya.

“Gerakan lumbung sedekah pangan juga merupakan bentuk kepedulian ACT Garut untuk mendukung ketahanan pangan nasional. Suplai beras dan air berasal dari lumbung beras wakaf dan lumbung air wakaf yang dikelola oleh ACT,” jelasnya.

Ditambahan Dani, bagi siapa saja warga Garut yang ingin berpartisipasi dalam gerakan Nasional lumbung sedekah pangan ini, sahabat dermawan bisa mengantarkannya ke Kantor ACT Garut Jalan Suherman No 44 Ruko Diamond Dream Land Blok B5 Tarogong Kidul Garut.

“Atau bagi yang ingin dijemput donasinya bisa menghubungi via WA +6285222814593. Bagi yang ingin transfer juga bisa melalui https://Garut.indonesiadermawan.id/LumbungSedekahPangan atau melalui rekening BNI Syariah 8808802272 atas nama Aksi cepat Tanggap,” terangnya.

Informasi selengkapnya, imbuh Dani, dapat memilih salah satu kontak layanan,
Sms : +6285222814593
WA : https://wa.me/6285222814593
Careline (0262)2543366
Instagram: @act_garut
Fanspage: Aksi Cepat Tanggap Garut.

(Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *