Bupati dan Wakil Tinjau Penambahan Sarana Penanganan Pasien Covid-19 di RSUD dr Slamet Garut

FOKUS415 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati dan WaKil Bupati serta unsur Forkopimda Kabupaten Garut, tinjau dan resmikan penambahan bed bagi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet, Senin (25/01/2021). Dari awal sejumlah 100 sekarang menjadi 200 bed tersedia termasuk ventilator.

“Ya, barusan bapak Bupati dan unsur Muspida meresmikan penambahan bed bagi pasien-pasien yang berat di rumah sakit umum dr Slamet, dari 100 menjadi 200 bed,” ujar Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, usai meninjau ruang isolasi dan peralatan alat kesehatan di RSUD dr Slamet.

Kemudian juga, lanjut Helmi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menambah alat dan tentu yang pertama adalah ventilator-ventilator untuk pasien yang gagal nafas. Selanjutnya, sambung Helmi, akan ditambah pula satu alat yang mana alat ini akan mengurangi jumlah yang parah dan tentu menurunkan angka kematian itu HPNC.

“Alat ini bisa mengurangi jumlah pasien yang parah, karena kita paksa oksigen bisa masuk ke dalam tubuh dengan HPNC. Mudah-mudahan dengan dibuka dan ditambahnya tempat tidur kemudian ada alat yang standar, ini bisa menurunkan angka kematian karena Covid di kabupaten Garut.

“Karena walaupun masih dibawah nasional, angka kematian karena Covid-19 di Kabupaten Garut itu, kita di atas Jawa Barat,” pungkasnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *