oleh

ACT Bersama PWRI Jaya Garut Gelar Aksi Kemanusiaan Salurkan Bantuan Pangan

HARIANGARUTNEWS.COM – Peduli terhadap warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terjadi bahkan cenderung meningkat. Aksi Cepat Tanggap (ACT) bekerjasama dengan Dewan Pengurus Cabang Lembaga Pemersatu Wartawan Reformasi Indonesia (DPC PWRI) Jaya Kabupaten Garut, salurkan bantuan pangan berupa paket beras.

Kepala Cabang ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani menyampaikan, bhakti sosial kemanusiaan yang dilakukan bekerjasama dengan sejumlah awak media di lembaga PWRI Jaya, merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang notabene terkena dampak secara ekonomi akibat wabah virus Covid-19.

“Kami bekerjasama dengan PWRI Jaya Kabupaten Garut, mengadakan bakti sosial untuk membantu warga di tengah pandemi Covid-19. Yang mana sebagian masyarakat merasakan dampak dalam segi ekonomi,” ujar Mochamad Dani Ramdani selaku Branch Manager ACT Garut, Minggu (24/01/2020) sore.

Sebelumnya bantuan diserahkan pengurus ACT di Sekretariat PWRI Jaya Kabupaten Garut, Jalan Papandayan No.85 Keluarahan Regol, Kecamatan Garut Kota.

Sementara ditempat terpisah, Indra Ramdani, selaku Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi (OKK) DPC PWRI Jaya, yang juga jurnalis di koran-fakta.com mengatakan, pandemi Covid-19 ini sangat berdampak terutama dalam segi perekonomian warga. Oleh sebab itu kata Indra, giat bhakti sosial yang dilakukan dengan pihak ACT, dalam rangka membantu meringankan sedikit beban masyarakat.

“Meskipun bantuan berupa beras saja, mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban warga masyarakat ditengah masa-masa sulit seperti sekarang ini,” ucap Indra.

Selain itu, sambung Indra, pihaknya juga berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi momentum dalam menjalin sinergitas kemitraan antara ACT dan lembaga DPC PWRI Jaya Garut.

“Melalui upaya kerjasama ini mudah-mudahan menjadi upaya dalam membangkitkan perekonomian warga, serta berharap pandemi Covid-19 ini akan segera berlalu,” harapnya.

Indra juga menyampaikan, bantuan dari ACT Garut tersebut disalurkan terhadap warga yang terkena dampak pandemi Covid-19 serta jompo dan anak yatim.

“Alhamdulillah penyaluran bantuan beras sudah disampaikan kepada mereka yang memang patut memperoleh bantuan beras tersebut,” pungkasnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru