Kunjungi Tempat Wisata, Wakil Bupati : Piramid View Diengnya Garut

FOKUS897 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kabupaten Garut merupakan salahsatu kabupaten yang memiliki banyak potensi wisata. Dari mulai objek wisata air panas, air terjun, pantai dan wisata alam lainnya. Kali ini salah satu destinasi wisata alam yang menyuguhkan keindahan menakjubkan yaitu Piramid View yang terletak di desa Sindanggalih kecamatan Karangtengah. Sebagian orang menyebutnya Diengnya kabupaten Garut.

“Mungkin sebagian orang tak asing lagi ketika mendengar objek wisata alam dataran tinggi “DIENG” yang sebagian wilayahnya masuk kabupaten Wonosobo Jawa Tengah. Objek wisata ini banyak diburu oleh para wisatawan baik lokal maupun internasional yang hendak menikmati tenggelamnya matahari ( Sunset ) di ketinggian dan terbitnya matahari (sunrise),” papar Wabup.

Ketika mengunjungi objek wisata piramid View Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengatakan, keindahan alam dataran tinggi Piramid View diatas ketinggian 1300 mdpl tak kalah menakjubkan dengan objek wisata Dieng yang berada di kabupaten wonosobo. Minggu (24/01).

Wabup menambahkan, kita akan mengembangkan destinasi wisata ini. Karena sektor pariwisata sangat membantu perekonomian daerah maupun desa itu sendiri. Sayapun mengapresiasi kinerja Kades bersama Forkopimcam Karangtengah serta masyarakat dengan swadaya yang ada objek wisata ini sudah punya nilai jual.

Selanjutnya, untuk meningkatkan pengunjung, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait, agar infrastruktur jalan menuju wisata bisa dibangun, serta menambah fasilitas objek wisata seperti penataan objek wisata, tempat anjungan dan tempat photo Selfi, sehingga bisa menunjang wisatawan agar nyaman berkunjung.

“Pemerintah harus hadir untuk menjadi pendorong wisata melalui peningkatan infrastruktur jalan wisata serta fasilitas objek wisata itu sendiri,” tegasnya.

Wisata desa bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat, diharapkan muncul wisata-wisata baru di tingkat desa dengan memaksimalkan potensi yang ada. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *