Ketua GADA AMS Rayon Bayongbong Garut : Kader-Kader Siliwangi Harus Mampu Berkontribusi dalam Pembangunan

FOKUS974 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Generasi Muda (GADA) Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Rayon Bayongbong Kabupaten Garut akan turut andil dalam kepedulian sosial salah satunya dengan upaya pencegahan penularan pandemi Covid-19 atau virus corona di Kabupaten Garut. Diantaranya agenda yang akan dilaksanakan Gada AMS adalah melakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat luas.

Demikian disampaikan Ketua GADA AMS Rayon Bayongbong, Alit Supriyatno, kepada awak media Sabtu (17/01/2021). Pihaknya menghimbau masyarakat harus tetap berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sosialisasi protokol kesehatan, kata dia, bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi juga semua pihak.

“Berperan sebagai mitra, kedepan GADA AMS Rayon Bayongbong akan memberikan sumbangsih pemikiran kepada Pemkab Garut. GADA AMS sebagai Organisasi Kepemudaan yang lahir dari induknya yaitu AMS tentunya hadir untuk menjadi bagian perjuangan dan laboratorium untuk kader-kader Gada AMS. Misalnya saat pandemi sekarang ini, kita akan bantu pemerintah dalam mentaati Prokes,” tandas Alit.

Dia menambahkan, GADA AMS akan menjadi bagian yang turut berperan serta dalam memecahkan berbagai permasalahan di Kabupaten Garut dan yang lebih terpenting bahwa keberadaan GADA AMS dapat dirasakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat. Rencana terdekat, lanjutnya, akan melaksanakan konsolidasi dengan berbagai pihak baik internal maupun eksternal.

“Posisi GADA AMS sangat strategis dalam menyiapkan kader-kader Siliwangi untuk mampu berkontribusi dalam pembangunan kepemudaan dan Sumber Daya Manusia (SDM) kedepan. Orientasi organisasi yang terstruktur ini, harus dapat menjadi ruang konsolidasi yang mampu menyatukan semangat dan cara untuk membangun organisasi GADA AMS yang mampu memenuhi amanat pembentukan dan pendiriannya,” pungkas Alit Supriyatno.

Sementara Ketua Gada AMS Distrik 005 Garut, Yudi Nurdiansyah, mengapresiasi langkah dan terobosan yang dirancang oleh GADA AMS Rayon Bayongbong tersebut. Yudi menyebut, sebagai organisasi sayap AMS, seluruh anggota GADA AMS harus memiliki rencana, rancangan, komitmen, konsisten dan konsekuwen terhadap pelestarian dan pelaksanaan nilai-nilai dan falsafah kesiliwangian yang dijalankan dengan amanah dan penuh rasa tanggung jawab.

“Kami apresiasi langkah-langkah yang akan dilakukan oleh GADA AMS Rayon Bayongbong. Para pengurus baru harus bisa lebih mobail serta diharapkan bisa menjadi salah satu organisasi yang mampu membantu masyarakat dalam hal apa pun, terutama dalam segi sosial, agar terciptanya masyarakat yang sejahtera, serta dapat membangun daerah dan menjadikan Pemerintah Kabupaten Garut sebagai mitra dalam pembangunan,” tutup Yudi. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *