KAMMI Garut Galang Dana untuk Korban Longsor Sumedang

HARIANGARUTNEWS.COM – Awal tahun 2021 Indonesia banyak dilanda bencana alam di berbagai daerah, salah satunya yaitu bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, pada Kamis (14/01/2021).

Curah hujan yang tinggi dan kontur tanah yang curam diduga menjadi penyebab terjadinya musibah ini. Lokasi longsor terjadi di wilayah perumahan yang berada di lereng Gunung Geulis yang curam. Daerah ini memang sebenarnya kurang layak untuk dijadikan perumahan, bahkan menurut Tim SAR yang terjun ke lokasi masih ada retakan yang berpotensi menyebabkan longsor susulan.

Hingga Jum’at (15/01/2021) tercatat ada sebanyak 25 korban meninggal dunia, 3 orang luka berat, 22 orang luka ringan, dan 15 lainnya masih dalam proses pencarian. Untuk itu KAMMI Garut hadir mencoba membantu meringkankan beban para korban dengan melakukan penggalangan dana pada hari Minggu (17/1/2021).

Aksi penggalangan dana yang dilakukan KAMMI Garut kepada pengendara yang melintas di Jalan Raya.

Kepala Departemen Sosial dan Masyarakat KAMMI Garut, Dede Sukandi, S.Pd. mengungkapkan bahwa masa pandemi Covid-19 dengan berlakunya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) banyak warga yang mengaku kesusahan apalagi dengan adanya bencana alam.

“Dimasa pandemi ini banyak orang kesusahan karena Pembatasan Sosia Berskala Besar, jadi adanya bencana alam ini semakin menambah beban mereka,” ujar Dede Sukandi.

Tentunya, sambung Dede, besar harapan dari KAMMI Garut, agar penggalangan dana tidak terhenti hanya pada hari ini saja namun menjadi pencetus agar banyak pihak yang ikut turun tangan membantu para korban.

“KAMMI Garut mengajak semua pihak terutama kaum aghnia di Kabupaten Garut untuk juga ikut andil dalam meringankan beban mereka yang terdampak bencana,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *