Pemerintah Desa Bunisari Malangbong Garut, Gelar Musrenbangdes Tahun 2022

SEPUTAR GARUT883 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintahan Desa (Pemdes) Bunisari, Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), dalam rangka penyusunan Daftar Usulan Rencana Kerja Pembangunan (DURKP) tahun anggaran 2022.

Hadir dalam acara, Kepala Desa Bunisari, babinkantibmas, babinsa, anggota BPD dan LPM, tokoh agama, para ketua RW dan RT, perwakilan tokoh mayarakat dari masing-masing RW. Jumlah perserta musrebang juga dibatasi mengingat di saat pandemi Covid-19, memberlakukan standar protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M. Acara secara resmi dibuka langsung oleh Kepala Desa Bunisari, Taufik Nugraha S Pd.

Usai acara Kepala Desa Bunisari, Taufik Nugraha mengatakan, musrenbangdes dilaksanakan dalam rangka penyusunan DURKP untuk tahun anggaran 2022. Pembahasan program dimulai bidang pemerintahan, ekonomi, sosial budaya, pendidikan dan infrastruktur.

“Kami sebagai kepala pemerintahan Desa Bunisari Kecamatam Malangbong beserta LKD dan tokoh masyarakat yang hadir di acara ini, sudah bersepakat bermusyawarah dari masing-masing RW dan RT, yang sudah dikerucutkan perdusun. Alhmdulillah sudah disepakati berjalan dengan baik dan sudah di tandatangani oleh saya selaku Kepala Desa dan juga BPD serta di tuangkan dalam berita acara dan besok akan segera di antarkan ke pihak kecamatan,” kata Taufik Nugraha.

Ia pun berharap, program yang diusulkan oleh perwakilan masyarakat di acara musrenbang ini dan telah dituangkan dalam berita acara tersebut, nanti di tahun 2022 bisa direalisasi oleh pihak pemerintah.

“Jadi pemahaman kami, dari DURKP Des yang kami buat dan kami usulkan sekarang ini, di tahun 2022 bisa terwujud dengan sebaik mungkin,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *