Masa PSBB di Garut, Wakil Bupati : Kalau Ada Cafe yang Bandel Prokes, Kita Tutup Langsung

FOKUS971 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Cek protokol kesehatan (prokes) di masa PSBB, Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman, meninjau sejumlah objek wisata yang terletak di Kecamatan Samarang diantaranya objek wisata Penangkaran Elang dan Hotel Sampireun, Jum’at (15/01/2021).

Menurut Wabup, kedua lokasi tersebut merupakan tempat berkumpulnya masyarakat dengan jumlah banyak.

“Tadi kan kita ke Penangkaran Elang   kemudian ke Sampireun, dua-duanya adalah dalam rangka monitoring pembatasan kegiatan masyarakat karena itu adalah tempat salah satu tempat perkumpulan masa. Ternyata di sana memang tidak ada kegiatan di penangkaran Elang itu hanya ada kegiatan Diskominfo, tapi itu di ruang terbuka itu hanya sedikit hanya mungkin 10 orang, di alam terbuka,” tutur Wabup.

Kemudian, sambung Wabup, ia melanjutkan ke Hotel Sampireun di Samarang yang sama kondisinya tidak ada pengunjung. Hanya karyawan-karyawan saja yang ada dan di tempat tersebut patuh menerapkan protokol kesehatan.

Wabup pun menerima informasi dari unsur Forkopimda lainnya, yang menjelaskan bahwa pada pukul 19.00 WIB, sudah tidak ada kegiatan baik di swalayan maupun di toko-toko. Kegiatan monitoring terus-menerus penegakan hukum oleh Satpol PP, kemudian langsung dibawah komando pak Kapolres. Jajaran TNI, Polri, terus aktif untuk melakukan monitoring penegakan disiplin.

“Kalau masih ada cafe-cafe yang bandel kita bisa langsung di tutup sidang di tempat,” pungkasnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *