PKK Kota Wetan bersama Kecamatan Garut Kota Gelar Aksi Sosial Donor Darah

FOKUS676 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Kota Wetan bekerjasama dengan TP PKK Kecamatan Garut Kota, gelar acara donor darah, di aula kelurahan, pada Senin (11/01/2021). Acara ini diadakan untuk memenuhi kebutuhan darah yang terus meningkat di masa pandemi Covid-19, sementara pasokan darah cenderung menurun.

“Kita harus upayakan agar kebutuhan vital untuk menjaga kesehatan ini dapat tercukupi. Salah satunya dengan menggerakkan para pendonor yang sempat berkurang karena khawatir situasi pandemi. Alhamdulillah masyarakat di Kota Wetan sangat antusias sekali dengan diadakannya donor ini, mereka melakukannya dengan kesadran sendiri tanpa paksaan,” kata Sinta Amelia Ketua TP PKK Kelurahan Kota Wetan.

Shinta juga menuturkan, kegiatan donor darah akan menjadi kegiatan rutin Kelurahan Kota Wetan, kedepan, lanjut Shinta, akan diselenggarakan dalam tiga bulan sekali.

“Pendonor banyak yang khawatir tertular Covid-19 saat menyumbangkan darah. Namun kami mengupayakan semaksimal mungkin penerapan protokol kesehatan di masa pandemi ini, seperti pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker dan jaga jarak,” terang Shinta kepada awak media.

Dengan cara itu, imbuh ia, ketersediaan darah di daerah yang kekurangan terutama untuk penderita demam berdarah, kanker, thalasemia, trauma dan kebutuhan rutin rumah sakit dapat terpenuhi, pungkasnnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *