Dinas PUPR Garut Turunkan Alat Berat, Bersihkan Timbunan Longsor di Pamulihan

FOKUS649 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut, turunkan alat berat untuk mengantisipasi ruas jalan kabupaten Pakenjeng Lama, Nangkaruka Desa Garumukti, yang tertimbun longsor pada Senin (11/01/2021) kemarin.

Kepala UPT PUPR Kecamatan Pamulihan, Aang Ikhsan S IP, menyebutkan, kejadian longsor kemarin di Kampung Cilimus PDA STA kilometer 13 Desa Garumukti Kecamatan Pamulihan, terjadi sekitar pukul 16.20 WIB, yang mengakibatkan tertutupnya ruas jalan tak bisa dilalui.

“Alhamdulillah longsor yang pertama masyarakat Kampung Cilimus antusias sekali sebanyak lebih dari seratus orang, dari Forkopimcam, pak Camat, Kapolsek, Danramil beserta dan kami dari UPT PUPR, bersama-sama mengantisipasi kemarin,” ujar Aang, Selasa (12/01/2021).

Namun, lanjut Aang, bencana tidak dapat diprediksi. Sekitar pukul 18.40 WIB, terjadi longsor susulan yang lebih besar, sehingga tanah longsoran yang sudah hampir habis, kembali menumpuk menutup ruas jalan.

“Kami apresiasi kepada masyarakat sekitar pengguna jalan, warga setempat maupun dari yang jauh, atas kerjasama kerja baktinya,” ucap Aang.

Dikatakan Aang, sejak kejadian longsor pihaknya terus berkordinasi dengan Kabid Binamarga, Hari Hariman ST dan langsung dengan pihak workshop untuk meminta pengadakan alat berat untuk membersihkan timbunan tanah agar segera dapat dilalui kendaraan lagi.

“Ini jalan penghubung yang tiap hari aktif di lewati pengguna jalan dan sekarang sedang di laksanakan pengerukan material longsor oleh alat berat. Kami atasnama UPT PUPR Kecamatan Pamulihan, kapolsek beserta camat, kepala desa serta masyarakat, mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Bupati Garut, Kadis PUPR beserta Kabid bina marga, UPT Workshof,” pungkasnya. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *