Danramil 1117/Singajaya : Potensi Cuaca Exstrim Musim Hujan, Masyarakat Diminta Tanggap dan Waspada

SEPUTAR GARUT457 views

HARIANGARUTNEWS – Musim hujan mulai datang dengan intensitas yang tinggi , untuk meningkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana dan longsor terutama bagi masyarakat yang tinggal di dekat area rawan bencana. Kini masyarakat diwanti-wanti agar meningkatkan kewaspadaannya.

Danramil 1117/Singajaya Kapten Chb Khasanudin , kini telah mengintruksikan Babinsa di wilayah binaan masing-masing.
Melalaui Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaanya untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan serta kesiap siagaan sebagai upaya pencegahan dini. Senin, (11/01/21).

“Kami mengharapakan kerjasama dan peran serta masyarakat melalui Desa masing-masing untuk memberikan informasi terkait setiap permasalahan yang ada di wilayah ini, terlebih masalah bencana. Disamping itu
Ketika ada laporan masuk kita siap tindaklanjuti. Termasuk sarana prasarana. Kecepatan juga diutamakan meminimalisir dampak yang lebih buruk, “tandasnya.

Danramil juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di wilyah Kecamatan Singajaya, Pendeuy dan Cihurip melalui Babinsa masing-masing, agar meningkatkan kewaspadaan dan tanggap terhadap kondisi di lingkungan tempat tinggal masing-masing.(Ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *