Tempati Sekretariat Baru, Ketua Kwarcab Garut Apresiasi Giat Opsih Andalan dan DKC

FOKUS565 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Andalan dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Garut, Minggu (10/01/2021), menggelar aksi Giat Opsih (Operasi Bersih-Bersih) di halaman Sekretariat Kwarcab, Jalan Paaundan, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota.

Staf Kesekretariatan/Umum dan Protokol Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Garut, Deni Hidayatuddien Shiddiq, disela-sela kegiatannya mengatakan,  selain dalam rangka menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, sekretariat yang masih terbilang baru, ini juga guna menanamkan rasa tanggung jawab dan peka terhadap lingkungan sekitar.

“Kita mengadakan bersih-bersih di lingkungan sekretariat. Kegiatan ini dilakukan oleh Andalan dan DKC. Pembersihan rumput liar dilakukan di lingkungan sekretariat. Semoga kegiatan ini bisa menyadarkan kita bahwa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kita. Dan tentunya hal tersebut berkaitan dengan Dasa Dharma Pramuka yakni Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama,” ujar Deni.

Giat Opsih Andalan dan DKC mendapat apresiasi dari Ketua Kwarcab Kabupaten Garut.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kabupaten Garut, dr Helmi Budiman, mengapresiasi kegiatan Opsih yang digelar di sekretariat tersebut. Menurutnya, gerakan ini bukan hanya untuk seremoni, tetapi menjadi gerakan jiwa untuk menjadikan hidup bersih, apalagi di tengah wabah Covid-19. Lebih lanjut Helmi menegaskan, gerakan ini merupakan aksi nyata serta aktualisasi dari Gerakan Pramuka.

“Saya mengapresiasi kegiatan Opsih yang dilaksanakan Andalan dan KDC kita. Artinya perlu gerakan jiwa agar kegiatan positif seperti ini benar-benar terus berjalan dengan baik. Jadi, kita ingin bebersih itu jadi gaya hidup Pramuka,” pungkasnya kepada hariangarutnews.com. (Igie).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *