Pembangunan Jalan di Desa Mekartani Singajaya Hubungkan Dua Kabupaten

FOKUS1,529 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pembangunan jalan rambat beton sepanjang 2,5 Km yang yang menghubungkan dua kabupaten yang dialokasikan oleh Desa Melartani Kec. Singajaya Kab. Garut Jawa Barat (Jabar) yang realisasinya bersumber dari (DD) TA 2020. Pembangunan jalan poros ini menghubungkan Desa Mekartani Kecamatan Singajaya Kabupaten Garut dengan Desa Kertanegla Kecamatan Bojong Gambir Kabupaten Tasikmalaya.

Sekeretaris Desa Mekartani, Rudi, saat diwawancara dilokasi mengatakan, atas nama pemerintahan desa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada masyarakat, yang telah berpartisipasi ikit mendukung program pemerintah.

“Alhamdulillah harapan kami dan warga yang selama ini dapat terealisasi, tentunya akan berdampak baik pada perekonomian, terutama dibidang perkebunan,” ungkap Rudi, Jum’at,(09/12/2020).

Lanjut Rudi, akses jalan poros tersebut, yang menghubungkan dua kabupaten ini, kondisinya jadi memadai, sehingga dapat dilalui kendaran roda dua atau pun roda empat dan akan berdampak baik terhadap transfortasi pada pendistribusian hasil perkebunan ataupun kegiatan perekonomian lainnya.

Hal senada diungkapkan oleh tokoh masyarakat setempat, Aj. Mumu, yang turut gembira dengan dibangunnya infrastruktur tersebut. Dengan kondisi sekarang, dapat dirasakan mannfaatnya oleh waraga sekitar.

“Kami sangat senang dengan dibangunnya jalan poros ini, dimana selama ini warga menempuh perjalanan dengan medan yang sulit dan terjal untuk menuju ke Bojong Gambir, alhamdulillah sekarang menjadi ringan,”

Saya mewakili masyarakat khususnya warga Kp. Cihoe RW.08 umumnya warga masyarakat Desa Mekartani mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Mekartani beserta Perangkatnya yang telah amanah merealisasikan pembangunan Infrastuktur tersebut,” tutupnya. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *