Koordinator Gerakan Sosial Saya Siap Divaksin, Berbela Sungkawa Atas Meninggalnya Tenaga Kesehatan

FOKUS688 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Mendengar kabar ada salahsatu tenaga kesehatan di Garut yakni Bidan Tini Supartini yang meninggal dunia akibat covid-19, Koordinator Gerakan Sosial Saya Siap Divaksin, Deni Ramdani, menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya.

“Kami berharap semua pihak dapat bekerja bersama mengatasi bencana kesehatan ini yang telah banyak menimbulkan korban jiwa, baik masyarakat maupun tenaga medis, ” ujar Deni, Sabtu (09/01).

Oleh sebab itu, imbuhnya, pencegahan harus terus menerus dilakukan secara tersruktur, sistematis dan massif. Dengan mengutamakan edukasi tentang bahaya virus ini dan upaya pencegahannya.

“Selain protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) kita berharap vaksinasi segera dilakukan dan secara bersama mensukseskan gerakan vaksinasi covid-19 secara nasional, ” tegasnya.

Utamanya, edukasi tentang pentingnya vaksinasi ini kepada masyarakat luas dipelosok pedesaan dan diwilayah padat penduduk dengan mobilitas tinggi yang rentan terkonfirmasi virus ini.

“Kami dari Gerakan Sosial #SayaSiapDivaksin akan terus menerus secara sukarela dan bergotong royong membantu tim gugus tugas, khususnya tenaga kesehatan dalam melakukan upaya pencegahan melalui disiplin pelaksanaan protokol kesehatan dan vaksinasi, ” pungkasnya. (Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *