Masuk Zona Merah, Camat Wanaraja Ingatkan Warga Patuhi Prokes dan Tetap Waspada Covid-19

FOKUS1,731 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dimasa pandemi, Camat Wanaraja, Kabupaten Garut, Mia Herlina S STP M Si, terus mengingatkan warga sekitar agar tetap patuhi protokol kesehatan dan tetap tenang menjalankan aktifitas meskipun di wilayah Wanaraja sekarang ini masuk zona merah.

“Masyarakat jangan panik dan tetap tenang. Namun kita harus tetap waspada dan tentunya mengikuti anjuran pemerintah agar kita sama-sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Mia, ketika berkunjung ke pelaku UMKM baso aci serta meninjau lapang volly yang pengerjaannya sudah selesai, sambil memberikan masker pada pekerja juga kepada anak-anak sekitar, Kamis (07/01/2020).

Mia yang didampingi Kasi Kesra, mengajak masyarakat agar selalu saling mengingatkan satu sama lain terkait penerapan protokol kesehatan yaitu dengan melakukan 3M.

“Membiasakan pola hidup bersih dan sehat, juga gunakan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, mengenakan masker, dan menghindari kerumunan atau jaga jarak,” katanya.

Selanjutnya Camat Mia menjelaskan, bahwa di wilayahnya sudah dibentuk Satgas Covid-19 lingkungan sampai tingkat RW dan RT. Sehingga, imbuh Mia, bisa memaksimalkan lagi Perbup nomor 47 tahun 2020 tentang protokol kesehatan serta memberikan himbauan dan informasi ke warga tentang bagaimana pencegahan Covid-19.

Dikatakan Mia, pihaknya bersama satuan tugas kecamatan akan terus berupaya dan blusukan dan mengajak warga masyarakat untuk selalu patuhi prokes sampai ke tempat tingkat RT dan RW, tempat sarana olah raga juga pasar yang berada di wilayah Kecamatan Wanaraja.

“Saya berharap ke depan wilayah Kecamatan Wanaraja yang saat ini berada di zona merah, mampu bergerak ke zona kuning bahkan lebih baik lagi ke zona hijau supaya pendemi ini cepat selesai berlalu,” pungkasnya (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *