Apresiasi pada Pengabdiannya, Bersama Warga Kapolsek Cikajang Bangunkan Rumah Banpol

FOKUS491 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kapolsek Cikajang Polres Garut, AKP Amat Rahmat, bersama RT, RW, karang taruna dan tokoh masyarakat, bahu membahu membantu pengadaan rumah tinggal kepada Suhada, warga Kampung Padasuka RT 06/03, Desa Padasuka, Kecamatan Cikajang. Kapolsek berkunjung ke lokasi sekaligus secara simbolis menyerahkan rumah dan beberapa perabotan kepada yang bersangkutan pada Minggu (03/01/2021).

“Pada hari ini, kami dari Polsek Cikajang beserta jajaran serta RT, RW, tokoh masyarakat dan agama serta karang taruna, telah melaksanakan bantuan sosial, pemberian pengadaan tempat tinggal atau rumah berikut perabotan rumah tangga untuk saudara Suhada, banpol Polsek Cikajang,” ucap Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, yang bersangkutan, sudah 20 tahun mengabdi dan turut membantu mengamankan wilayah hukum Polsek Cikajang. Awalnya, sambung ia, saat datang kerumah Suhada, komdisinya belum punya rumah tinggal sendiri, masih bersama dengan mertuanya satu atap.

Melihat situasi rumahnya, lanjut Kapolsek, yang bisa dikatakan kurang layak. Dengan ukuran 4×5 meter persegi dihuni oleh 18 orang, dengan dua kamar yang ada. Ini tentunya membuat kurang nyaman apalagi dikala istirahat tidur.

“Terketuklah hati saya untuk membuat rumah yang lebih layak,” cetusnya.

Ditambahakan Kapolsek Cikajang, bantuan sosial yang diberikan kepada Suhada berupa pembuatan rumah
tempat tinggal berukuran 3×8 meter persegi yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 18 Desember 2020 lalu, dan selesai pada hari Jum’at tanggal 1 Januari 2021. Adapun, imbuh dia, dana yang dikumpulkan dari jajaran Polsek Cikajang serta masyarakat sekitar Desa Padasuka. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *