Kasus Kapal Nelayan Terdampar di Cibalong, Kapolres Garut Sebut Lima Orang yang Terjun ke Laut Belum Ditemukan

HALO POLISI727 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kasus Penemuan perahu nelayan yang terdampar di pantai pesisir Garut Selatan, Kecamatan Cibalong pada Selasa (29/12/2020), saat ini masih dalam pendalaman di Polres Garut. Kapolres Garut menyebutkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk pengembangan pendalaman.

“Terkait kasus Cibalong, kita sudah koordinasi dengan wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Berdasarkan hasil perhitungan, keberangkatan tiga hari setelah dari Pacitan itu ternyata TKP-nya berada di perairan Cilacap. Pada saat kejadian, lima orang yang terjun itu berada di perairan Cilacap,” ujar Kapolres Garut, usai Pres Realese akhir tahun, di aula Mumun Surachman, Kamis (31/12/2020).

Pihaknya, lanjut ia, sudah berupaya khusus wilayah Sat Polairud Garut bekerjasama dengan nelayan stempat, melakukan penyisiran diwilayah Garut, termasuk wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur diupayakan demikian.

Namun sampai saat ini, sambungnya, belum ada titik terang sama sekali, karena pada saat kejadian, posisi kapal berada 200 mil lepas pantai di jalur lepas, korban sama sekali tidak menggunakan pengaman atau pelampung.

“Untuk pelaku sampai dengan kemarin pemeriksaan awal, untuk status belum bisa kita tingkatkan, karena TKP-nya berada di lepas pantai. Rencananya pemeriksanan akan dilengkapi dulu dan setelah itu akan dilimpahkan ke Polres Cilacap Jawa Tengah,” tandasnya.

Sampai saat ini, tambah Kapolres, masih pendalaman motifnya, pengakuan sementara dari yang bersangkutan, imbuhnya, hanya stres setelah tiga hari berlayar, ada kalimat yang dikeluarkan oleh ABK lainnya yang kurang pas, sehingga sempat ditusuk oleh yang pelaku dan mengamuk.

“Satu ditusuk, yang lainnya kabur loncat ke laut,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *