Sertijab Camat Karangtengah Garut, Yanti Sugiharti Siap Dongkrak Destinasi Wisata

SEPUTAR GARUT1,767 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Mutasi dan rotasi di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan hal yang biasa yang terjadi pada suatu jabatan di pemerintahan. Hal tersebut merupakan bagian penyegaran organisasi guna bertujuan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Seperti halnya kegiatan serah terima jabatan (sertijab) sekaligus pisah sambut Camat Karangtengah, Kabupaten Garut dari pejabat yang lama Dra Hj Eti Nurul Hayati, M SI kepada pejabat baru Dra Hj Yanti Sugiharti, M Si, di bertempat di GOR Desa Caringin, Karangtengah, pada Jum’at (04/12/2020).

Hadir pada acara tersebut, Danramil 1106 Sukawening, Kapten Czi Agus Sobur, Kapolsek IPTU Agus Kustanto SH, babinsa dab bhabinkamtibmas se-Kecamatan Karangtengah, para kepala UPT, ketua MUI kecamatan, para kepala desa, kader PKK, tokoh agama dan masyarakat, karang taruna, ormas dan rombongan pengantar dari dinas sosial, yang merupakan rekan kerjanya di tempat tugas lama camat baru Yanti Sugiharti.

Keakraban yang telah berlangsung kurang lebih empat tahun bagi Eti Nurul Hayati, yang memimpin Kecamatan Karangtengah ternyata telah melekat di hati para staf Kecamatan Karangtengah dan masyarakat, sehingga keharuan dan kesedihan pun terjadi saat berlangsungnya sertijab dan pisah sambut yang diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan aset dari camat lama kepada yang baru.

Sesaat setelah pelaksanaan pisah sambut, Eti Nurul Hayati, yang kini bertugas menjadi Camat Tarogong Kaler, dalam sambutannya menuturkan, bahwa secara pribadi dirinya sangat berat meninggalkan Karangtengah, karena mungkin sudah lama dirinya mengemban amanah menjadi camat diwilayah tersebut.

“Luar biasa, sudah seperti keluarga sendiri dengan masyarakat Karangtengah ini, baik tokoh masyarakat, UPT, tokoh pemuda, alim ulama dan lainnya, kami sudah saling mengenal jauh, kedekatan kami sudah terjalin, selama empat tahun. Terima kasih kepada semuanya, mungkin kita sama-sama berat, ada pertemuan pasti ada perpisahan,” tutur Eti.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas, banyak khilaf dan kekurangan. Harapannya, Kecamatan Karangtengah kedepan, lebih maju dalam segalanya.

“Saya percaya kepada pengganti saya disini, karena ibu Hj Yanti merupakan teman letting saya juga,” ungkap Eti.

Sementara, Yanti Sugiharti, dalam sambutan awalnya menyampaikan, dirinya akan berusaha melanjutkan dan mengikuti jejak langkah camat sebelumnya. Yanti juga berharap bantuan dan kerjasama dari semua unsur masyarakat Karangtengah dalam masa kepemimpinannya kedepan.

“Saya akan berusaha sebaik-baiknya, sebisa saya untuk melanjutkan program-program baik yang sudah dilaksanakan ataupun belum dilaksanakan. Juga mengikuti jejak estapet langkah teman saya. Disini juga saya sangat mengharapkan sekali bantuan dan kerjasamanya dari bapak ibu serta masyarakat Karangtengah dalam masa kepemimpinan saya disini. InsyaAllah saya siap melanjutkan program, menjadikan Karangtengah menjadi daerah destinasi wisata,” pungkas Yanti Sugiharti. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *