Kabupaten Garut Raih Pin Emas Anugerah kebudayaan Indonesia Tahun 2020 dari Kemendikbud RI

FOKUS1,201 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Mendapatkan Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) tahun 2020, dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), Bupati Garut Rudy Gunawan, sampaikan ucapan terima kasih kepada para pelopor yang selama ini telah melestarikan kebudayaan di Kabupaten Garut.

Ucapan terima kasih Bupati Rudy disampaikan kepada seluruh insan yang tergabung dari mulai yang mempelopori adanya satu tekad untuk melestarikan kebudayaan, meneruskan, mempelajari dan mengembangkan budaya dan seni, serta hal-hal yang lain yang menyangkut kearifan Kabupaten Garut.

“Hari ini Alhamdulilah kita mendapatkan penilaian oleh tim yang sangat professional dan berintegritas, sehingga kita mendapatkan anugerah kebudayaan tingkat kabupaten/kota yang hari ini diterima Kabupaten Garut,” tutur Rudy dalam sambutannya.

Lanjut dikatakan Rudy, ia mengucapkan terima kasih pula kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dispasrbud) yang telah menginisiasi kegiatan (penerimaan anugerah kebudayaan dari Kemendikbud), ia mengaku takjub, karena semuanya dikelola dengan apik dan profesional.

“Apalagi ada kang Cecep juga, tokoh aktor kita yang sudah sampai di Holywood, terima kasih kang Cecep,” ucap Rudy.

Usai acara, saat diwawancarai awak media, Rudy juga menyebutkan, bahwa se-Indonesia ini bari 19 kabupaten/kota. Hal ini kata ia, menyangkut management tentang bagaimana pelaksanaan dari komitmen pemerintah daerah.

Diakui Rudy, efek terhadap pariwisata di Kabupaten Garut, saat ini Garut peringkat keempat dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat yang dikunjungi wisatawan.

“Pariwisata di Garut ini paling tinggi, dari 27 kabupaten dan kota, kita ini keempat,” kata Rudy Gunawan. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *