Yayasan CBB dengan PUPR Garut serta Pemerintah Desa Karamatwangi, Tanam Ribuan Pohon

SEPUTAR GARUT584 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Yayasan Citra Bina Bangsa (CBB) yang berkolaborasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut gencar terus melaksanakan konservasi tanah dan air. Kali ini gerakan yang dinamakan Rencana Aksi-2 berupa penanaman pohon, sampai di tempat ketiga yakni Desa Kramatwangi, Kecamatan Cikajang.

Kepala Desa (Kades) Kramatwangi, Gunawan Taufik, disela kegiatan penanaman pohon dibantaran sungai Citanduk, bersyukur karena pelaksanaan kegiatan kerjasama antara Pemerintah Desa Karamatwangi, Yayasan CBB dibawah pimpinan Uun Frinawaty, Aks S Sos, dan lembaga lainnya serta warga masyarakat, berjalan lancar.

“Alhamdulilah bareng-bareng melakukan penanaman,” ucap Kades, Senin (30/11/2020).

Dijelaskan Kades, jumlah pohon yang ditanam di area tersebut diantaranya, Kopi Arabika 1.000 pohon, Manglid 120, Makadamia 5, Nangka 10 , dan Jambu Air Citra 3 pohon. Itu semua, sambung Kades, di tanam di area bantaran sungai yang menjadi sumber mata air di beberapa titik pipanisasi yang ada di desanya.

“Jadi program ini conect dengan program pipanisasi yang sudah dilaksanakan pemerintah desa beberapa tahun kebelakang. Mudah-mudahan dengan adanya penanaman ini, sumber mata airnya bisa terjaga sehingga aliran air ke masyarakat tetap setabil,” kata Kades Gunawan.

Dengan adanya kegiatan ini, tambah Gunawan, besar harapan sekali, kegiatan bukan hanya sekarang, bisa berlanjut dan terus mendapatkan dukungan semua lapisan masyarakat.

Pantauan hariangarutnews.com, hadir di lokasi kegiatan, Kades Kramatwangi Gunawan Taufik, Ketua Yayasan CBB Uun Frinawaty Aks S Sos, UPT PUPR Mulyadi SIP, Ketua dan anggota LPM dan BPD, tokoh masyarakat, agama, RT, RW, penggiat anti narkoba DPC PANNA Cikajang, Kasi Kesra Kecamatan Deni SIP, PKSM Dede Sidik, Komsos Koramil 1116 Serma M Nur Angkotasan dan Korp Belanegara Yon 07. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *