Gelar Gowes Bareng, Minions Bike Garut Ajak Penggemar Sepeda Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

FOKUS1,170 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tingkatkan imun tubuh dimasa pandemi Corona Virus Diseace (Covid 19) sekaligus mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dapat dilakukan dengan berbagai macam olah raga salah satunya bersepeda seperti yang akan dilaksanakan Minions Bike Garut (MBG) dengan menggelar gowes bersama, pada Minggu (13/11/2020) mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Gowes Bareng MBG, Iyus Yusandi mengatakan, kegiatan gowes bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Kabupaten Garut tersebut menyiapkan berbagai hadiah untuk doorprize seperti sepeda, jersey, helm, dan hadiah utama adalah sepeda motor serta voucher potongan harga 50% untuk umroh bareng J-Travel.

“Hadiah doorprize ini kami berikan agar para peserta semakin semangat dan semarak mengikuti ajang gowes sehat bersama MBG. Ajang ini juga untuk memperkenalkan MBG secara luas kepada masyarakat. MBG terbuka bagi siapapun penggemar gowes yang ingin sehat bareng. Apapun sepedamu kita berteman,” ujar Iyus kepada hariangarutnews.com, Selasa (01/12/2020).

Iyus yang juga seorang guru di SMAN 18 Garut ini melanjutkan, bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa langsung datang ke sekretariat MBG di Jalan Tenjolaya No 22, Kecamatan Tarogong Kidul dengan menyertakan uang pendaftaran sebesar Rp70 ribu. Selain itu, kata dia, masyarakat juga bisa mendaftar di sejumlah toko sepeda seperti One Bike Shop, Lefin Bike, Peed Junior, Neo Bike, Air Bike, Naz Bike, dan Indah Salon.

“Dalam even Gowes Bareng ini, para pesepeda akan gowes sejauh 12 kilometer dengan rute Lapangan Nagrog Karangpawitan, Cibolerang, Kebun Jeruk, Kampung Cinunuk dan berakhir di Sawah Lega Resto Cibatu. Pastinya even ini dibuka untuk umum. Kita ingin persatukan semua jenis sepeda,” tandasnya.

Disampaikan Iyus, bahwa hal ini merupakan upaya dari pribadi masing-masing dalam menjaga ketahanan tubuh, yakni dengan berolahraga bersama oleh beberapa komunitas sepeda yang ada di Garut. Berbagai macam hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan imunitas, saat pandemi seperti sekarang ini, mulai dari upaya pencegahan dengan penegakkan protokol kesehatan, tukasnya.

Dijelaskannya lebih lanjut bahwa selain berupaya untuk menguatkan imunitas tubuh, dengan berolahraga, menguatkan silaturahmi juga menggalakkan olahraga sepeda sehat. Kebetulan, imbuh Iyus, gowes bersama dengan beberapa SKPD di lingkup Pemkab Garut dan komunitas sepeda yang ada di Garut ini akan menempuh jarak sekitar 12 kilometer.

“Mari masyarakat Garut dimasa pandemi saat ini, untuk bersama-sama menjaga kesehatan dengan berolahraga sebagai upaya mempertahankan imunitas tubuh juga jangan lupa menerapkan protokol kesehatan yakni selalu melakukan 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Terpisah, sementara Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman saat dihubungi melalui seluler dirinya mengapresiasi kegiata gowes bareng yang digelar oleh MBG tersebut. Diharapkan Helmi, di dalam situasi pandemi ini, hendaknya seluruh warga senantiasa menjaga kesehatan salah satunya dengan olahraga ringan seperti bersepeda santai.

“Saya mengapresiasi kegiatan MBG yang telah mengajak masyarakat gemar berolahraga, terutama bersepeda. Selain menjaga kebugaran tubuh, bersepeda juga sangat membantu untuk meningkatkan imunitas tubuh. Ya, minimal seminggu sekali kita berolahraga, misalnya bersepeda. Dengan gowes bersepeda akan menciptakan rasa senang dalam hati dan pikiran,” tutup Wabup. (Igie/AD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *