Ditemukan Kembali 71 Pasien Baru Covid-19, Wakil Bupati Garut : Kematian Terus Meningkat

FOKUS2,202 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kembali terjadi lonjakan kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Garut. Pada Kamis (27/11/2020), ada 71 kasus positif baru yang diumumkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Garut.

“Dengan adanya tambahan kasus baru tersebut, jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Garut mencapai 1.784 per 27 November 2020. Pasien yang meninggal karena Covid pun hampir ditemukan setiap hari,” ungkap Wakil Ketua IV Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Garut, dr Helmi Budiman.

Rinciannya, kata Helmi, 598 orang masih dirawat, 37 orang meninggal, dan 1.147 orang sembuh. Dia mengakui, banyaknya temuan kasus baru setiap hari, dikarenakan massifnya pelacakan yang dilakukan oleh Sub Devisi Pencegahan Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut.

“Selain itu, beberapa kasus baru positif virus corona di Garut tercatat membawa rantai yang diketahui lewat tracing kontak. Hampir semua kasus bawa ekor, entah dari keluarga serumah atau yang pernah bertemu. Kalau dulu paling hanya dari pasangan. Makanya, kami minta warga waspada dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Helmi Budiman.

Helmi Budiman yang juga Wakil Bupati Garut mengatakan, pada pekan ini ada dua dinas yang ditutup selama tujuh hari kerja yakni Dinas PUPR dan Dinas Pendidikan. Selain itu, Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Garut juga ditutup. Penutupan dilakukan menyusul adanya pimpinan dan pegawainya yang diduga terjangkit virus corona atau Covid-19, pungkasnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *