Kasus Positif Corona di Garut Bertambah 63 Orang, Puskesmas dan Rumah Sakit Ditutup

FOKUS2,132 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Garut terus bertambah. Bahkan, Kamis (27/8/2020) malam tadi, jumlah kasus corona bertambah menjadi 1.713 kasus setelah terjadi penambahan 63 kasus baru.

Wakil Ketua IV Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covod-19 Kabupaten Garut yang juga Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman mengatakan, penambahan kasus baru ini berdasarkan hasil pemeriksaan RT PCR Laboratorium RSUD dr. Slamet Garut pada sampel sebanyak 416 orang.

“Pada Kamis (27/11/2020) berdasarkan data dari Sub Devisi Pencegahan Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut ditemukan sebanyak 63 kasus baru yang terdiri atas 34 orang laki-laki dan 29 orang perempuan,” kata Helmi Budiman, Jumat (27/11/2020).

Wakil Bupati mengatakan, akibat membeludaknya kasus corona, terutama yang menimpa tenaga kesehatan, Pemkab Garut terpaksa menutup UPT Puskesmas Sukasenang Kecamatan Banyuresmi dan 1 Rumah Sakit Umum Pameungpeuk.

“Penutupan ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, yang kini sedang merebak di kalangan tenaga kesehatan khususnya yang bertugas di Puskesmas dan Rumah Sakit dan penutupan ini sifatnya sementara selama 14 hari,” jelas Helmi.

Lebih jauh Helmi mengatakan sebagaimana hasil penyelidikan yang terus dilakukan, hingga saat ini diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai klaster yang ada atau pun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

“Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan dan imbauan mengenakan masker saat keluar rumah’” pungkas Wakil Bupati Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *