Helmi Budiman Terpilih Menjadi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Masa Bhakti 2020-2025

FOKUS1,532 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman akhirnya terpilih menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Garut, Masa Bakti 2020-2025, hasil Musyawarah Cabang (Muscab) ke 14 Gerakan Pramuka, yang dilaksanakan Villa Jaya Sakti, Desa Purbayani Kecamatan Caringin, Kamis (26/11/2020) malam.

Ketua Panitia Muscab, Suryana mengatakan bahwa Wabup dr Helmi Budiman menjadi satu-satunya kandidat yang menyerahkan surat kesediaan untuk dicalonkan menjadi Ketua Kwarcab Garut. Kemudian, lanjut Suryana, seluruh peserta sidang yang mempunyai hak pilih, yakni para Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) yang hadir pun semuanya menyetujui, Kak Helmi Budiman menjadi Ketua Kwarcab Kabupaten Garut masa bakti 2020-2025.

Musyawarah Cabang (Muscab) ke 14 Gerakan Pramuka, yang dilaksanakan Villa Jaya Sakti, Desa Purbayani Kecamatan Caringin, Kamis (26/11/2020) malam.

“Pemilihan Ketua Kwarcab Garut dilaksanakan lantaran masa jabatan pengurus Kwarcab Masa Bakti 2015-2020 telah habis. Dan berdasarkan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Gerakan Pramuka diakhir masa jabatan pengurus kwarcab wajib melaksanakan musyawarah cabang untuk melaksanakan laporan pertanggung jawaban dan memilih ketua kwarcab melalui sidang pleno.

Sementara itu ketua kwarcab terpilih Kak Helmi Budiman, mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan yang merupakan sebuah kehormatan sekaligus amanah bagi dirinya.

“Saya memberikan apresiasi kakak ketua dan pengurus sebelumnya, karena banyak kemajuan-kemajuan yang telah diraih, tinggal melanjutkan dan mngembangkan. Oleh karena itu, saya berpikiran bahwa visi kedepan harus merupakan kelanjutan visi yang sekarang, artinya melanjutkan program-program yang baik dan sudah berjalan,” paparnya.

Helmi menjelaskan, visi-nya adalah memantapkan pramuka yang berkarakter berjaya dan berbakti. Ia berharap, semuanya bisa bersatu, karena tanpa kesatuan dan persatuan di tubuh organisasi, sulit untuk mewujudkan apapun.

“Dengan persatuan dan kesatuan, hal sesulit apapun yang dihadapi, pasti kita bisa mewujudkan cita-cita yang diinginkan, kita maju bersama dan bersatu,” pungkasnnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *