PT. Dexaland Nivasa Lantana Salurkan Bantuan APD ke RSUD dr Slamet Garut

FOKUS1,369 views

HARIANGARUTNEWS.COM – PT. Dexaland Nivasa Lantana, perusahaan pengembang properti yang berkantor pusat di Garut Kota, Kabupaten Garut, memberikan bantuan alat pelindung diri (APD), masker dan water heater ke RSUD dr. Slamet Garut, Selasa (24/11/2020).

Bantuan diserahkan oleh Direktur PT. Dexaland Nivasa Lantana, TB. Ressya Adyyatna dan diterima langsung oleh Direktur Utama RSUD dr. Slamet Garut, dr. Husodo Dewa Adi.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab kami untuk ikut melindungi para dokter dan tenaga kesehatan di Kabupaten Garut, khususnya di RSUD dr. Slamet agar terhindar dari Covid-19,” kata Tb. Ressya, Selasa (24/11/2020).

Sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) diserahkan PT Dexaland Nivasa Lantana ke RSUD dr. Slamet Garut, Selasa (24/11/2020).

Pengusaha muda itu menambahkan, RSUD dr. Slamet adalah rujukan utama Covid-19 untuk Kabupaten Garut dan sekitarnya sehingga menjadi rumah sakit paling terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut.

“Oleh karena itu, kami tergerak untuk ikut meringankan beban para dokter dan tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut dengan memberikan bantuan sejumlah fasilitas dan alat untuk mencegah mereka dari Covid-19,” ungkapnya.

Dikatakan Tb. Resya, adapun bantuan yang diberikan berupa 1000 APD (alat pelindung diri), 25.000 masker, dan 10 unit water heater tersebut merupakan kali kedua yang disalurkan kepada Pemkab Garut.

“Ini merupakan bantuan kedua dari kami untuk lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut. Sebelumnya kami dari PT. Dexaland Nivasa Lantana juga memberikan bantuan APD ke Dinas Kesehatan Kabupaten Garut,” papar Tb. Resya.

Sementara itu, Dirut RSUD dr. Slamet, dr. Husodo Dewa Adi menyampaikan, di tengah menanjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Garut sekarang ini, bantuan yang diberikan oleh PT. Dexaland Nivasa Lantana, tentu saja sangat berarti bagi RSUD dr. Slamet termasuk para dokter dan tenaga kesehatannya.

“Kami tentu sangat berterima kasih atas kepedulian masyarakat, khususnya PT. Dexaland Nivasa Lantana, terhadap para dokter dan tenaga kesehatan di lingkungan dr. Slamet,” ujarnya.

Direktur RSUD dr. Slamet Garut dan Direktur PT Dexaland Nivasa Lantana beserta foto bersama usai serah terima bantuan.

Ia menjelaskan, kondisi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Garut saat ini sedang memasuki masa out break di mana sekitar 40 pasien ditemukan setiap harinya.

“Apalagi trendnya sekarang ini pasien yang datang adalah pasien yang bergejala, sehingga penyakit ini tidak bisa dipandang sebelah mata, harus benar-benar super fokus memperhatikannya. Maka bantuan yang diberikan PT Dexaland sangat membantu kami,” ungkapnya.

Terpisah, Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, mengucapkan terima kasih juga memberikan pesan kepada
Direktur PT. Dexaland Nivasa Lantana agar selalu memperhatikan protokol covid-19 di lingkungan kerja masing-masing. Penerapan protokol covid-19 sangat penting untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Garut kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Dexaland Nivasa Lantana yang sudah turut serta berpartisipasi dan terus memberikan bantuan dalam bentuk APD kepada Dinas Kesehatan dan RSUD dr. Slamet Garut. Juga kami berpesan agar karyawan PT. Dexaland tetap memperhatikan Prokes (Protokol Kesehatan) saat bekerja,” pungkas Wabup. (Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *