Jumlah Pasien Covid-19 Terus Meningkat, Bupati Garut : Acara Pertemuan Tak Sesuai Aturan Akan Dibubarkan

FOKUS1,862 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Jumlah positif terpapar terus bertambah, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, batasi kegiatan-kegiatan massa yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, dan maksimal harus 50% dari jumlah kapasitas biasa. Kalau tidak mengindahkan, maka kegiatan akan dibubarkan petugas.

Hal tersebut juga disampaikan Bupati Garut H Rudy Gunawan sebelumnya, sesuai dengan instruksi dari Kementerian Dalam Negeri dan jajarannya, bahwa tempat-tempat pertemuan yang ada di Kabupaten Garut akan dibatasi.

“Ya, jadi pertemuan-pertemuan kayak di pendopo ini kan kapasitas empat ratus, hanya boleh seratus lima puluh orang, jadi itungannya adalah kapasitas,” ujar Rudy, dihalaman Command Center Garut, Kamis (19/11/2020).

Ditegaskan Rudy, untuk acara yang mengumpulkan orang ini, maksimal 50% dari kapasitas biasa. Kalau tidak, maka petugas akan membubarkannya.

“Kalau tidak lima puluh persen, dibubarkan,” tegasnya.

Disinggung mengenai acara warga kalau melakukan acara seperti resepsi pernikahan atau lainnya, Bupati Rudy, mengatakan, warga itu harus dibuat pernyataan tertulis.

“Kalau nikahan di rumah itu dia harus membuat pernyataan ya, bahwa harus ada pengaturan, pokoknya dijaga aja, TNI-Polri, para Satpol PP menjaga,” pungkas Rudy. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *