Wakil Bupati : Pemkab Garut Akan Siapkan Sponsor untuk Atlit MMA Asal Garut Ucu Rohendi

FOKUS1,559 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, berjanji akan mensuport dan memberikan sponsor untuk atlet Mixed Martial Arts (MMA) Ucu Rohendi, yang telah berhasil dan mengharumkan Garut dikancah nasional. Ucu Rohendi adalah putra asli Malangbong, Kabupaten Garut yang sudah melakukan 4 pertandingan dengan 1 kalah dan 3 kali kemenangan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, ketika menghadiri acara nonton bareng pertandingan Ucu Rohendi vs Steven Leonardo Simanjuntak di Saung Panca Cigo, Desa Cisitu, Sabtu (15/11/2020) malam.

Ketua Penyelenggara yang juga selaku Ketua PAC PP kecamatan Malangbong, Yudi Hifayatulloh, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran wakil bupati juga anggota DPRD serta apresiasi kepada altet MMA Ucu Rohendi, selaku generasi muda Malangbong yang sudah berkiprah berprestasi di cabang olahraga tarung bebas.

“Kebetulan pemuda ini adalah anggota kami juga anggota Pemuda Pancasila dan dicetak, dilatih sedemikian rupa juga oleh rekan saya di jajaran Garut,” ucapnya.

Anggota DPRD Garut Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Karnoto S Kep, yang turut hadir bersama wakil bupati, dalam sambutannya, menuturkan bahwa, mengetahui ada undangan nonton bareng acara MMA yang mana atletnya adalah putra Garut, ia langsung responsif, kendati sedang melakukan acara diluar kota, apalagi agenda acara merupakan wilayah daerah pemilihan (dapil)-nya.

Karnoto juga menyampaikan, sebagai anggota DPRD Garut bersama Pemkab siap mendorong para atlet-atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Garut. Pun ajakan suport pun ia lontarkan kepada para kepala desa khususnya di Kecamatan Malangbong.

“Suport ke atlet, pak bupati, wakil bupati kan banyak dinas-dinas dan badan ada 35 termasuk lembaga perbankan yang dibawah kendali beliau. Para kepala desa disini ada 24 desa, 100 ribu per-desa saja sudah 2,4 juta,” cetusnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi dari wakil bupati yang notabene seorang dokter, intens memperhatikan infrastruktur terutama sarana kesehatan.

“Mudah-mudahan nanti pak wabup juga koordinasi dengan pak Bupati dan DPRD, agar mengalokasikan dana untuk pembinaan para pemuda yang salah satunya ini (MMA),” ucap Karnoto.

Sementara, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan menyatakan siap membantu, memfasilitasi khususnya kepada atlet atlet MMA, untuk mensponsori, baik secara pemerintahan maupun mencari pihak lain seperti lembaga keuangan, usaha atau lainnya.

“Mudah-mudahan saya akan mencari bagaimana agar bisa ada sponsor termasuk nanti dari pemerintah daerah,” kata Helmi.

Dalam paparan selanjutnya, Helmi juga mengajak terkait anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19. Masyarakat, sambung Helmi, agar tetap waspada, selalu menggunakan protokol kesehatan. Apabila terjadi ada yang positif, warga agar tidak berstigma negatif.

“Saya berharap dan yakin karena masyarakat Malangbong warga yang paham kekeluargaan juga sangat bagus tenggangrasanya. Kalau ada yang positif jangan dikucilkan, perlakukan dengan baik. Tetapi juga tetap harus waspada, melakukan upaya-upaya pencegahan jangan sampai jangan sampai kita sembrono, jangan sampai kita menyepelekan,” pungkasnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *