oleh

Klinik Esha Medika Malangbong Garut Gelar Sosialisasi Pelayanan Peserta BPJS

HARIANGARUTNEWS.COM – Bersama Pemerintah Desa Cinagara, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Klinik Esha Medika, gelar sosialialisasi, sinkronisasi serta optimalisasi data kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, baik Mandiri maupun Penerima Bantuan Iuran (PBI) Pemerintah, atau kita kenal Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Kepala Desa Cinagara, melalui Sekretaris Desa, Didin, disela kegiatan menuturkan, bahwa pemerintah desa tentunya sangat mendukung sekali dengan kegiatan yang dilakukan Klinik Esha Medika selaku salah satu yang ditunjuk Fasilitas Kesehatan (Faskes) untuk warganya.

“Kami dari Pemerintahan Desa Cinagara sangat mendukung sekali, dikarenakan tujuan dari klinik Esha Medika ini adalah untuk membetulkan atau memperbaiki data administrasi warga kami yang biasa melakukan pengobatan di klinik tersebut,” ujar Didin, Rabu (11/11/2020).

Dalam sosialisasi tersebut, peserta patuhi protokol kesehatan.

Data yang update tersebut, lanjut Didin, adalah data dari BPJS Mandiri maupun BPJS PBI atau KIS. Kami sangat mendukung dan berterima kasih sekali kepada Eska Medica yang telah menggelar kegiatan ini,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, kepada warga masyarakat agar mempergunakan kartu sebaik-baiknya, baik itu kartu BPJS Mandiri maupun Penerima Bantuan Iuran untuk berobat sesuai dengan fasilitas kesehatan (Faskes) yang telah ditentukan yakni Eska Medica.

Sementara, dari Klinik Esha Medika, Sofi S Kep, memaparkan bahwa ini programnya lebih kepada sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk pelayanannya, dimana sekarang antara BPJS dengan klinik sedang pengoptimalisasian pelayanan kesehatan pserta BPJS.

“Saya menerima data dari kantor BPJS Kesehatan, dalam hal pemerataan pelayanan kesehatan KIS dari pemerintah, dimana yang saya pahami, alur pelayanan yang harus terlaksana dalam satu intansi, satu dokter, bisa melayani sapai 5.000 peserta,” kata Sofi.

Sedangkan imbuh Sofi, untuk klinik Esha Medika, peserta yang terdaftar baru 3.000. Sehingga kliniknya punya sisa sekitar 7.000 peserta, karena, sambung Sofi, klinik Esha Medika memiliki dua dokter untuk pelayanan kesehatannya.

“Kami pendampingannya untuk di Kecamatan Malangbong, di dua desa yakni, Desa Cinagara dan Cikarag, sisanya di klinik yang lain,” pungkasnnya. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru