Wujudkan Desa Bersih Narkoba, PANNA Garut Gelar Rakor bersama Pengurus DPC Cigedug

FOKUS1,143 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Demi mewujudkan Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar), Pengurus DPD Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Garut menggelar Rapat Koordinasi bersama Pengurus DPC PANNA Kecamatan Cigedug, bertempat di Cafe Mahkota Jalan Raya Garut-Bayongbong, Rabu (11/11/2020).

Pada kesempatan ini, rencananya Pengurus DPD PANNA Kabupaten Garut akan melantik relawan Desa Sindangsari Bersinar. Mewakili Ketua, Kabid Pendidikan dan Pengembangan DPD PANNA Kabupaten Garut, Yanto Susanto S Kep mengatakan, ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat terkait dampak buruk penyalahgunaan Narkotika dan obat-obat terlarang. Maka, pihaknya bersama Pengurus DPC PANNA Kecamatan Cigedug akan menggelar deklarasi menolak narkoba dan melantikan relawan yang akan bekerja di setiap desa untuk membasmi narkoba yang ada.

Pengurus DPD PANNA Kabupaten Garut saat menggelar Rakor bersama Pengurus DPC PANNA Kecamatan Cigedug di Cafe Mahkota, Rabu (11/11/2020)

“”Ini komitmen kami sebagai Penggiat Anti Narkoba di Kabupaten Garut untuk bersama menolak narkoba, pengguna narkoba dapat merusak kesehatan jiwa dan fisik masyarakat utamanya generasi muda,” kata Yanto yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kecamatan Bayongbong.

Kabid Dikbang DPD PANNA Kabupaten Garut, Yanto Susanto S Kep menyampaikan agenda Desa Bersih Narkoba.

Yanto menjelaskan, tidak hanya berhenti sebatas deklarasi, tetapi DPD PANNA Kabupaten Garut telah mengaktifkan penggiat -penggiat anti narkoba di masing-masing desa agar mampu memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Jika sosialisasi dan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba kita sentuh sampai ke tingkat Desa, RW dan RT, kami yakin, Garut akan bersih dari narkoba,” ujarnya.

Foto bersama usai menggelar Rakor persiapan Pelantikan dan Deklarasi.

Sementara itu, Ketua DPC PANNA Kecamatan Cigedug, Ridwan Fahrul Fauzi S Kep Ners pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus DPD PANNA Kabupaten Garut yang akan mencanangkan Cigedug Bersinar. Pihaknya berjanji, setelah digelar pelantikan dan deklarasi akan terus action membasmi narkoba yang menyelimuti masyarakat terlebih para generasi muda yang ada di Desa Sindangsari Kecamatan Cigedug.

“Setelah dilantik nanti, saya bersama relawan anti narkoba lainnya di Kecamatan Cigedug siap bekerja untuk membasmi narkoba. Tentunya dengan tetap melakukan koordinasi dengan PANNA Kabupaten, BNN, Kepolisian, TNI dan instansi terkait,” ungkap Fahrul.

Dirinya menambahkan, narkoba adalah perang gaya baru untuk menghancurkan suatu negara. Sebab, jika generasi muda suatu negara telah rusak karena Narkoba, maka negara tersebut akan melemah dan hancur.

“Untuk itu saya berterima kasih kepada pengurus DPD PANNA Kabupaten Garut yang sudah mengagendakan deklarasi bebas dari narkoba dan Cigedug menjadi pilot proyek untuk deklarasi ini,” pungkas Ketua DPC PANNA Kecamatan Cigedug.

Turut hadir dalam Rakor tersebut, Ketua DPD PANNA Kabupaten Garut, Igie N Rukmana S Kom, Bendahara Nunung Rohmaidah S Pd, Kabid Dikbang Yanto Susanto S Kep, Kabid IO Jon Safriman, Wakabid IO Nendi Sajidin, Kabid Humas Tati Nuryati, Ketua DPC PANNA Kecamatan Bayongbong Nanang Koswara, Ketua DPC PANNA Kecamatan Cigedug Ridwan Fahrul Fauzi S Kep Ner bersama Wakil Aldin. (Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *