Viral Video Pecandu Miras Sujud Ke Ibunya Mohon Maaf, Setelah Dengar Pepatah Kanit Reskrim Polsek Garut Kota

FOKUS1,411 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Viral di media sosial facebook, postingan dari Akun Ipda Amirudin Latif, yang tiada lain adalah Kanit Reskrim Polsek Garut Kota, Polres Garut, yang sedang memberikan petuah kepada salah seorang warga Garut Kota yang mempunyai kebiasaan buruk minum minuman keras beralkohol.

Cuplikan komentar dalam video

Video berdurasi 2 menit 29 detik tersebut, diunggah akun pribadinya, saat sedang memberikan edukasi dan petuah yang syarat dengan nuansa agama. Video yang diunggah pada Selasa (10/11/2020) tersebut dan menuai komentar pujian dan motivasi dari para netizen bahwa langkah yang diambil Kanit Reskrim Amirudin Latif, sangat bagus sekali dan luarbiasa.

 

Dalam keterangan video, Amirudin Latif juga menuliskan kata-kata sebagai pengantar unggahannya.

“HANYA UPAYA UNTUK MELURUSKAN
MENUJU JALAN KEBENARAN….
HAMPIR SETIAP HARI KAMI LAKUKAN.
MENYENTUH HATINYA…..
MENGINGATKAN AGAMANYA…..
DAN KEMBALI SUJUD PADA NYA.
TIDAK ADA MANFAAT SEDIKITPUN DARI MIRAS.
SEMOGA BERNANFAAT.
MAAFKAN HAMBAMU YA ROB……”

Sontak menjadi perhatian para netizen dan melontarkan komentar beragam, yang intinya, salut dan mendukung atas langkah yang diambil Kanit Reskrim Amirudin Latif.

Dalam tayangan video tersebut pun, setelah memberikan nasihat kepada si pelaku, Kanit Reskrim menyaksikan langsung sujud permohonan maaf dari si pelaku kepada ibunya, yang menyesalkan atas perbuatannya yang telah dilakukan, nyata-nyata bertentangan dengan hukum agama dan negara.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan whatsapp pribadinya, Kanit Reskrim Polsek Garut Kota, Ipda Amirudin Latif, membenarkan unggahan postingan video tersebut untuk memberikan pembelajaran, bahwa petbuatan sekecil apapun akan kita pertanggungjawabkan dikemudian hari.

“Sekalipun ada tindak pidana yang dilakukan yaitu penganiayaan, kita mencoba menangani dengan nurani, dengan menyentuh hati dihadapan ibunya dan memberikan pemahaman Agama. Saya berpesan, jauhi miras. Tidak ada manfaatnya sedikitpun dengan miras. Sebanyak apapun penjual miras, kalau tidak ada pembeli, bandar miras bangkrut,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *