Ketua DPD PANNA Garut : Kita Adalah Pejuang, yang Tak Pernah Usai Melawan Narkoba

FOKUS1,487 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Berbagai macam makna yang bisa diambil masyarakat pada peringatan hari pahlawan yang jatuh pada Selasa (10/11/2020). Salah satunya dengan melawan bahanya narkoba yang saat ini masuk dalam kategori extra ordinary crime (kejahatan luar biasa).

Ketua DPD Pergerakan Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Garut, Igie N Rukmana, S.Kom mengatakan, generasi muda wajib berjuang dan tanamkan prinsip pejuang dalam mengisi kemerdekaan salah satunya dengan memerangi narkoba dan kemajuan tekhnologi ke arah negatif. Pemuda harus maknai perjuangan para pahlawan yang telah memerdekakan Negara Republik Indonesia dengan cara menjadi pemuda penerus bangsa.

“Kita ini sebagai Penggiat Anti Narkoba pada prinsipnya juga berjuang dan pejuang. Sebagai penjuang melawan Narkoba dan kemajuan teknologi yang akan membawa generasi muda ke arah negatif dan berjuang mengisi kemerdekaan yang telah diperoleh oleh para Pahlawan terdahulu dengan kegiatan-kegiatan positif,” kata Igie, Selasa (10/11/2020).

Lebih lanjut Igie menjelaskan, saat merebut kemerdekaan dulu, para pahlawan berjuangan untuk memerangi penjajah. Namun dengan kemerdekaan ini bukan berarti bisa bebas dari berbagai masalah, karena saat ini generasi muda sedang terancam bahaya narkoba yang harus diperangi.

“Peringatan ini jangan hanya sebagai slogan saja, melainkan harus dapat jadi cerminan refleksi keteladanan untuk bekerja keras dan mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera. Harus menjadi tolak ukur seberapa kuat negara kita menilai perjuangan dan bentuk penghargaan atas jasa pahlawan,” ujarnya.

Ketua DPD PANNA Kabupaten Garut, mengajak generasi muda di Kabupaten Garut dan sekitarnya dapat menyatukan langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme sebagai bangsa, landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat tanpa narkoba, tukasnya.

“Dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020, ini harus menjadi momentum bagi seluruh anak bangsa untuk kembali bersatu padu mengatasi segala permasalahan bangsa termasuk narkoba. Banyak tantangan hidup saat ini, narkoba dapat menyasar di berbagai kalangan, generasi muda harus mulai membentengi diri, stop narkoba dan jauhi narkoba,” pungkasnya. (TN/Yans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *