Camat Cikajang Garut : Bagaimana Kita Menjadi Pahlawan Hari Ini, Melawan Pandemi Covid-19

SEPUTAR GARUT933 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Momentum peringatan Hari Pahlawan, 10 Nopember 2020, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cikajang Kabupaten Garut, gelar upacara dihalaman kantor kecamatan secara terbatas dengan protokol kesehatan Covid-19. Turut hadir dalam uoacara, Apdesi Cikajang, para Kepala UPT, KUA, MUI, korwil pendidikan, guru dan kepala sekolah, TKSK, KNPI, OKP dan Ormas, penggiat anti narkoba DPC PANNA Cikajang.

Camat Cikajang, Undang Saripudin S Sos, M Si, menuturkan, bahwa memaknai Hari Pahlawan tahun 2020, sesuai tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”, Menteri sosial menyampaikan bagaimana kita bisa menjadi pahlawan di masa kini.

“Untuk memaknai dan memperingati hari pahlawan, kita dalam situasi pandemi Covid-19, tapi allhamdulilah kita bisa melaksanakan upacara, walaupun dengan peserta yang terbatas kanena melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Camat Cikajang.

Yang paling utama, lanjut Camat Undang, makna dari hari pahlawan ini seperti tadi amanat menteri, kita jadilah pahlawan masa kini, artinya kalau dulu para pahlawan dengan mengangkat senjata, kita sekarang dengan mensosialisasikan gema 3M saja itu sudah menjadi pahlawan, salah satunya seperti itu.

“Kita sosialisasikan kepada masyarakat tentang gema 3M, mengingatkan kepada masyarakat karena masih ada warga yang masih menyepelekan tidak memakai masker. Padahal kita lihat seluruh desa sudah membagikan masker kepada seluruh warga masyarakat,” tuturnya.

Ia pun mengutarakan keinginannya, khususnya warga masyarakat Cikajang kedepannya, membentuk Forum Peduli Cikajang, gabungan seluruh OKP, Ornas, LSM, dan unsur lainnya.

“Itu suatu kebanggan harapan kami kedepan,” harapnya.

Sementara, Korwil Pendidikan Otang saepuloh S IP MM, mangatakan, bahwa menjadi pahlawan masa kini bisa meneruskan para pahlawan terdahulu dengan semangat gotong-royong, kerjasama demi tujuan bangsa Indonesia tercapai.

“Mudah-mudahan dengan memperingati hari pahlawan kita semangat dalam melawan Covid-19 ini semoga cepat berlalu,” (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *