Wakil Bupati Garut Apresiasi Baso Aci Echo Elom Binaan Baznas

FOKUS967 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Melalui Program Garut Makmur, Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Garut kerap mendapatkan bantuan modal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut.

Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd H Aas Kosasih S Ag M Si menyatakan, yang mendapat bantuan modal ini merupakan pelaku usaha produktif binaan Baznas yang tergolong mustahik atau yang berhak menerima zakat. Ribuan pelaku usaha tersebut tersebar di 42 kecamatan.

“Bantuan modal yang diberikan pada pedagang usaha produktif  tersebut, merupakan program Baznas yang secara terstruktur dalam membantu usaha-usaha produktif tergolong Mustahiq. Agar usahanya bisa bangkit lebih maju yang berimbas pada kehidupan keluarganya lebih sejahtera,” ungkap Ketua Baznas Kabupaten Garut, Senin (09/10/2020).

Sementara, Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Baznas Kabupaten Garut. Menurutnya, hal ini merupakan salah satu bentuk pemulihan ekonomi kerakyatan di tengah Pandemi Covid-19.

Dikatakan Helmi, di tengah Pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat tinggal di rumah, tentunya sangat berdampak pada ekonomi rumah tangga mereka. Seperti halnya produk rumahan Binaan Baznas, Baso Aci Echo Elom, dengan cinta produk lokal diharapkan akan meningkatkan derajat dan pendapatan masyarakat Kabupaten Garut, dimana hasil produksi yang dikembangkan bisa laku dengan baik, yang dijaga dengan kualitas yang baik pula.

“Kami berharap agar pelaku UMKM yang menerima bantuan tersebut dapat memanfaatkan modal sebaik-baiknya. Sehingga, kebutuhan ekonomi rumah tangga dapat tercukupi. Dengan adanya bantuan dari Baznas tersebut, kita berharap agar perputaran ekonomi masyarakat bisa kembali stabil,” harap Wakil Bupati Garut.

Wabup menambahkan, berbagai jenis produk unggulan binaan Baznas cukup banyak jenisnya, mulai berbagai makanan olahan hingga kerajinan dan masih banyak lagi. Kepada yang mendapatkan bantuan Helmi menitip pesan agar dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan Baznas Garut dengan seoptimal mungkin guna pengembangan usaha masing-masing. (Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *