Pisah Sambut Kapolsek, AKP Achmad Nurzaman : Di Sukawening Garut Banyak Kenangan Indah

FOKUS1,522 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dengan mengangkat tema “Yang Pergi Meninggalkan Kesan, Yang Datang Membawa Sejuta Harapan”, itulah yang terjadi pada pisah sambut Kapolsek Sukawening yang saat ini pindah tugas dan menjabat Kapolsek di Tanjungsari Kabupaten Sumedang. Acara berlangsung di GOR serbaguna Desa Sukawening, Senin (09/11/2020).

Semasa kepemimpinan Kapolsek Sukawening AKP Achmad Nurzaman, SH, M Si, sangat banyak sekali perubahan disegala sektor, baik fisik bangunan maupun program-program keamanan yang mengayomi masyarakat umumnya dan ini sangat diapresiasi oleh semua pihak elemen masyarakat di wilayah tersebut.

“Tidak kita ragukanlah kepiawaiannya selama memimpin Polsek Sukawening. Itu menjadi bukti nyata dan sangat dirasakan oleh masyarakat dan terutama jajaran kepolisian serta instansi terkait lainnya di Polsek Sukawening. Banyak perubahan-perubahan yang cukup signitifikan,” tutur Camat Sukawening U Hoerudin.

Hal serupa juga disampaikan oleh perwakilan tokoh masyarakat, H Abas Somantri, saat menyampaikan sambutan dan ucapan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru, yakni Polsek Tanjungsari Sumedang.

Kapolsek Sukawening AKP Achmad Nurzaman SH, M Si, yang pindah jabatan baru menjadi kapolsek Tanjungsari Sumedang, menyampaikan salam perpisahan.

“Bukan suatu tolak ukur untuk berpisah selamanya melainkan hanya pindah tugas saja dari tempat lama ketempat yang baru,” ucapnya.

Lanjut disampaikannya, banyak kenangan manis di Sukawening ini yang tidak bisa diceritakan satu persatu. Sedangkan, imbuh dia, untuk masyarakat Kecamatan Sukawening mengucapkan ribuan terimakasih, dimana semasa dirinya menjabat seluruh masyarakat dapat menjalin koordinasi yang baik disegala sektor.

“Ini kenangan terindah selama saya menjabat di Kapolsek Sukawening. Dimana seluruh lapisan baik jajaran anggota Polsek Sukawening dan masyarakat mampu menjalin komunikasi dengan baik dalam segala hal permasalahan,” papar AKP Acmad Nurzaman, dengan raut wajah sendu.

Sementara Kapolsek baru, IPTU Agus Kustanto, SH, dalam penyampaiannya menyampaikan rasa terimakasih dan syukur, karena saat ini ia dipercaya untuk mengemban jabatan sebagai Kapolsek Sukawening.

“Saya akan menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya. AKP Acmad Nurzaman tak lain adalah kakak leting saya. Semoga dipromosi jabatan baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” ungkapnya.

Ia juga meminta kepada tokoh-tokoh masyarakat Sukawening dan Karangtengah, untuk tak segan tegur sapa. Dan jka seandainya ada kurang tepat didalam menjalankan tugas, serta diharapkan semua menjalin koordinasi disegala bidang,” tutupnya. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *