Anggaran Masih Rp700 Miliar Lebih, Mendagri Intruksikan Bupati Garut Segera Sampaikan Laporannya dalam Tiga Hari

FOKUS1,576 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut H Rudy Gunawan, mengaku mendapatkan intruksi dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI), dalam tiga hari ini, harus meyampaikan laporan penyerapan anggaran tahun 2020. Hal tersebut diungkapkan Rudy dalam apel pagi gabungan dilapangan Setda, Senin (09/11/2020).

“Saya berharap, ini saya sudah mendapatkan intruksi dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri), dalam tiga hari membuat laporan, yaitu penyerapan anggaran,” ucap Rudy dalam sambutannya.

Rudy juga menyebutkan, sudah menunjuk Inspektur yang juga merangkap Pj Sekretaris Daerah, untuk memimpin hal-hal yang berhubungan dengan percepatan realisasi atau penyerapan anggaran.

“Segera keluarkan. Yang tadinya banprov (bantuan provinsi) banyak, Kalau banprop tidak becus mengurus administrasinya, enggak usah. Semula banyak yang datang ke bupati, sudah ada, susah keluarkannya,” geramnya.

Khusus untuk Garut, sambung Rudy, ia mengaku mendapatkan teguran, karena dana yang tersimpan di kas daerah saat ini, lebih dari Rp700 miliar rupiah.

“Saya mohon minggu ini ada realisasi, tinggal 400 atau 300, terus, karena penyerapan anggaran hanya tinggal 50 hari lagi,” kata Bupati Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *