Bersama Pokdarkamtibmas, Pemerintah Desa Mekarjaya Sukaresmi Garut Bagikan Santunan Anak Yatim

SEPUTAR GARUT1,092 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Momentum Tahun Baru Islam 1442 Hijriyyah, Pemerintah Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut bersama lembaga desa, Pokdarkamtibmas Sukaresmi gelar Istighosah dan bagikan santunan berupa beras, uang tunai, nasi siap saji dan lainnya, kepada anak. yatim dan warga jompo, pada Rabu (09/09). Kepala Desa (Kades) Mekarjaya menyebutkan ada 80 anak yatim yang menerima santunan tersebut.

“Hari ini acaranya istigosah dan santunan anak yatim yang diselenggarakan pemerintahan desa Mekarjaya bersama MUI, BPD, LPM dan Pokdarkamtibmas,” ujar Kades Mekarjaya, Tata Nurjaman.

Dijelaskan Tata, yang di bagikan dalam santunan berupa beras, uang dan snack makanan, nasi kotak. Sasaran kegiatan, lanjut Tata, adalah anak yatim dan jompo, para guru ngaji. Hal tersebut dilakukan, sambung ia, untuk mempererat tali silaturrahmi, yakni habluminannas dan hablumminAllah demi tercapainya baldatun thayyibatun warabbun gafur.

“Kegiatan lainnya, ada lomba untuk ibu-ibu PKK, membuat tumpeng dan nantinya sebagai wujud kebersamaan, makan bersama akhir acara,” katanya.

 

Sementara, pengurus Pokdarkamtibmas Sukaresmi, Opik didampingi jajaran lainnya menuturkan, kehadirannya dalam acara, sebagai wujud kontribusi Pokdarkamtibmas Bhayangkara di masyarakat. Ia berharap, dalam situasi masa pandemi Corona sekarang ini, tetap waspada.

“Semua warga yang ada di Mekarjaya khususnya, patuhi aturan pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Biasakan hidup bersih dan sehat setiap hari, agar terhindar dari virus Corona,” kata Opik.

Pantauan hariangarutnews.com, hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sukaresmi, Kepala Desa dan Perangkat Desa Mekarjaya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua MUI, tokoh masyarakat dan agama, para Ketua RT dan RW, Kader PKK Desa, serta anak yatim piatu penerima santunan serta tamu undangan. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *