Kades Tanjungsari Karangpawitan : Tunjukan yang Sebut Perangkat Desa Kami Memotong Dana BPUM

FOKUS8,204 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Beredar pemberitaan terkait pemotongan bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari Pemerintah Pusat yang mengaitkan dengan Perangkat Desa Tanjungsari Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Kepala Desa (Kades) Tanjungsari, Uton Sopian angkat bicara, membantah hal tersebut.

Kades Uton geram mendengar tudingan tak berdasar kepada pihaknya, karena pihak pemerintah desa (kepala desa dan perangkat desa) di Tanjungsari tidak pernah menerima atau melakukan pemotongan bantuan UMKM yang diterima oleh beberapa warganya.

“Saya meyakini tidak ada uang masuk ke desa, baik melalui saya maupun perangkat desa dari bantuan UMKM yang digulirkan pemerintah pusat kepada warga desa Tanjungsari,” tegas Uton Sopian, Jumat (06/11/2020).

Uton menyebutkan, pihaknya memang mendengar adanya isu pemotongan bantuan tersebut, namun ia menegasakan bukan oleh perangkat desa-nya.

“Saya sempat mendengar isu itu, tetapi bukan oleh perangkat desa kami, melainkan oleh seseorang yang mengaku jasa pengajuan bantuan, sebagai upahnya warga harus menyerahkan sejumlah uang sebagai balas jasa, tapi itu bukan ke perangkat kami,” jelasnya.

Terkait narasumber dalam pemberitaan, imbuh Uton, pihaknya telah melakukan crosscek ke setiap Rukun Warga (RW), yang hasilnya nama tersebut tidak ada, baik sebagai warga Tanjungsari maupun penerima bantuan UMKM.

“Jadi kalau benar ada nama narasumber tersebut warga kami, silahkan tunjukan dan buktikan apakah ada perangkat kami yang terlibat atau tidak,” tandas Uton Sopian. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *