Magang di Harian Garut News, Siswa SMKN 2 Garut Liput Acara Goes Wakil Bupati dan Sandiago Uno

FOKUS1,199 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebanyak enam orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Garut, menjalankan program magang di kantor redaksi Harian Garut News Komplek Villa Lembah Asri No-17, Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul.

Keenam siswa kelas XII tersebut yakni Nizar Zulkifli, Nizar Rihadatul, Muhammad Azhar, Muhamad Fauzan, Gilang dan Ahmad Hendra. Mereka menjalani program magang mulai Senin (02/10/2020) hingga kurang lebih dua bulan ke depan lamanya, guna mendapatkan ilmu serta pengalaman mengenai dunia jurnalistik di kantor redaksi media cetak, online dan TV Streaming Harian Garut News tersebut.

Salah satu peserta magang, Nizar Zulkifli menuturkan bahwa magang merupakan bagian dari bidang studi yang harus dilaksanakan. Kebetulan, yang menjadi pilihan adalah kantor redaksi Harian Garut News, dengan harapan bisa membantu dalam hal yang sesuai dengan jurusannya, yakni di bidang multimedia.

Sandiaga Uno bersama Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman di Situ Bagendit Kecamatan Banyuresmi.

Dia mengaku, di hari pertama magangnya sangat menyenangkan, sebab menurutnya satu alasannya adalah lingkungan pekerjaan yang nyaman serta jajaran staff redaksi Harian Garut News sangat ramah. Dia berharap selama dua bulan ke depan, bisa mendapat arahan dan bimbingan dari pimpinan serta seluruh staf agar bisa memperoleh ilmu yang bermanfaat.

“Sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk magang, terutama dapat membantu pekerjaan yang selaras dengan jurusan yang kami ambil di sekolah yaitu multimedia. Apalagi tadi pagi saya ditugaskan oleh kantor redaksi meliput kegiatan Goes bareng Wakil Bupati Garut dan Sandiago Uno, senang rasanya bisa foto bersama dengan orang penting,” pungkas Nizar.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengapresiasi kepada keenam siswa magang yang telah menimba ilmu di kantor redaksi Harian Garut News dan menyelesaikan tugasnya dengan baik. Wabup berharap ilmu yang didapat selama magang di manapun tempatnya bisa dapat dimanfaatkan.

“Saya harapkan kalian banyak belajar baik tentang dapur keredaksian, sehingga keilmuan yang didapatkan dapat dipertanggung jawabkan, walaupun secara fisik tidak di media konvensional tetapi secara keilmuan kalian sudah didapatkan,” tutup Helmi Budiman di sela-sela acara goes bareng Sandiaga Uno di Situ Bagendit Kecamatan Banyuresmi, Jumat (07/10/2020). (Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *