Ribuan Muslim Garut Gelar Aksi Bela Rasululloh, Ajak Warga Boikot Produk Prancis

FOKUS977 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron, terkait ekstremisme Islam, membuat gaduh dan menuai reaksi keras dari berbagai ummat Islam di dunia termasuk Indonesia, terkhusus di Kabupaten Garut, yang mayoritas kaum Muslimin. Macron dianggap telah menghina Islam dan membela penerbitan kartun Nabi Muhammad SAW.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, telah menyatakan sikapnya yang mengecam keras akan hal tersebut dan di Garut, berbagai organisasi keagamaan, masyarakat, komunitas dan organisasi mahasiswa Islam di yang ada Kabupaten Garut, melakukan aksi unjuk rasa yang mengecam Presiden Macron, dan menyatakan pemboikotan segala bentuk produk dari negara tersebut.

Pamplet Boikot Produk Prancis

“Ya kami sebagai kaum muslimin, tentunya sangat terluka hati dan marah kepada siapa saja yang menghina Baginda Rasululloh Sholallohu Alaihi Wassalam,” ucap Audi, salah seorang peserta aksi dari organisasi Wirawati Kabupaten Garut, saat mau melakukan long march di alun-alun Garut, Rabu (04/11/2020).

Pantauan hariangarutnews.com, nampak ribuan massa yang hadir dari berbagai organisasi, membawa panji dan pamplet dengan tulisan kecaman kepada Macron dan ajakan boikot produk negara Prancis, sebagai bentuk kemarahan dan kekecewaannya atas statemement Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Peserta Aksi dari Organisasi Wirawati Kabupaten Garut

Ribuan masa bergerak long march dari alun-alun Garut menuju kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan terus menerus secara bergantian berorasi menyatakan sikap kecamannya. Dalam aksi tersebut juga terpantau, dikawal ketat aparat gabungan TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang mengawal jalannya aksi tersebut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *