Gebyar, Dinkes Garut Menggelar Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19

FOKUS1,207 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Gerakan Bersama (Gema) jilid 2 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya disiplin diri dalam meminimalisir penyebaran covid 19.

Dikatakan dr. Tri Cahyo Nugroho, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, pada kegiatan ini pihaknya melibatkan seluruh Satgas Covid Tingkat Kabupaten dan Kecamatan.

Pelepasan tim secara simbolis oleh Bupati Garut

“Secara simbolis seluruh tim yang bergerak dilepas oleh Bupati Garut, dan langsung melakukan aksi secara serempak di 42 kecamatan dan 67 Puskesmas yang juga melibatkan Satgas Covid tingkat kecamatan dan desa, ” papar dr. Tri Cahyo, Selasa (03/11).

Lanjut dikatakan dr. Tri Cahyo, Gerakan bersama lawan Covid 19 ini, selain mensosialisasikan penting dan wajibnya patuh terhadap protokol kesehatan, juga membagikan masker gratis kepada masyarakat.

“3 M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak) adalah hal wajib yang perlu diketahui dan dilakukan oleh masyarakat. Khususnya masyarakat yang relatif sering beraktifitas di tempat keramaian, ” himbaunya.

Untuk itu, imbuh dr. Tri Cahyo dalam kegiatan ini kita targetkan tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian seperti pasar, mall, cafe, rest, terminal dan pondok pesantren.

Pantauan hariangarutnews.com, kegiatan Gema jilid 2 ini sangat gebyar dan semarak karena dilaksanakan secara serempak, bukan hanya di tingkat kabupaten melainkan di setiap kecamatan. (Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *