Pesona Alam Objek Wisata di Cihurip, Wakil Bupati Garut : Ini Dijuluki Surga Tersembunyi

SEPUTAR GARUT1,430 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman terpesona dengan keindahan objek wisata alam Situ Ranca Hideung. Hamparan sawah hijau dan rindang, pepohonan di sekeliling situ dan semilir angin segar khas pegunungan memanjakan mata dan memberikan kepuasan tersendiri bagi yang mengunjunginya.

Rasa kekaguman diungkapkan wakil bupati, saat menghadiri undangan di Desa Cihurip, Minggu (01/10/2020) yang dalam kesempatan itu pula, Helmi meluangkan waktu untuk melihat dan menikmati keindahan lokasi situ tersebut.

“Alhamdulillah kita bisa melihat langsung keindahan dan potensi alam yang ada di Kecamatan Cihurip khususnya Desa Cihurip yakni Situ Ranca Hideng. Sekaligus kita bisa bersilaturahmi dengan warga Cihurip,” kata Wabup Helmi dalam sambutannya, Minggu (01/11/2020).

Kedepannya, lanjut Helmi, di tempat tersebut akan di bangun objek wisata dengan konsep wisata alam religi dan juga akan dibangun wahana permainan kereta ap, dengan tujuan jelajah wisata alam sekitar Situ Ranca Hideung.

Objek wisata yang menjadi andalan di Kecamatan Cihurip, sambung Helmi, diantaranya adalah Situ Ranca Hideung di Desa Cihurip, Curug Nyogong di Desa Mekarwangi dan Curug Cibadak di Desa Cisangkal.

“Tak heran wisata alam yang ada diwilayah Kecamatan Cihurip dijuluki ‘Surga Tersembunyi’ oleh pengunjung yang terpesona akan keindahan alamnya,” pungkas Wakil Bupati Garut.

Pantauan hariangarutnews.com, turut hadir dalam acara tersebut, unsur Forkopimcam Cohurip, para kepala desa, Tokoh agama dan masyarakat dan rombongan yang mendampingi wakil bupati beserta undangan lainnya. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *