Wakil Bupati Garut Ajak KAMMI Terjunkan Relawan untuk Edukasi Protokol Covid-19

FOKUS592 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Hadir dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) VIII, Pengurus Daerah Kabupaten Garut, di gedung Islamic Center, Kecamatan Garut Kota, Jum’at (30/10/2020), Wakil Bupati, dr Helmi Budiman, sampaikan terkait kondisi daerah, di masa penanganan pandemi Covid-19.

“Mereka juga minta masukan bagaimana peran pemuda terutama. Karena Covid-19 ini kan efeknya bukan hanya kesehatan, tetapi juga ekonomi, ini diskusi saja,” ucap Helmi, usai pemaparan kepada peserta Musda.

O

Pemerintah Kabupaten Garut, kata Helmi, berharap kepada ketua terpilih KAMMI, bisa memberikan masukan-masukan atau pemikiran-pemikiran intelektual yang positif bagi kemajuan Kabupaten Garut.

“Kalau yang terkait dengan Covid-19, kita sama-sama terjun dilapangan, dari pemerintah daerah juga ada relawan-relawan, dan kita juga mengajak kepada organisasi mahasiswa, untuk menurunkan relawannya dalam rangka memberikan edukasi dalam penangulangan Covid-19,” katanya.

Disinggung mengenai perkembangan terpapar positif Corona kluster pesantren di ponpes Cipari, Kecamatan Pangatikan, Helmi menjelaskan, bahwa saat ini telah dilakukan penanganan dengan melakukan PCR, pemeriksaan terhadap santri dan guru atau pengasuh ponpes.

“Mudah-mudahan, tidak bertambah lagi di kalangan santri maupun masyarakat, khususnya di ponpes Cipari atau pesantren yang lainnya. Sampai hari ini tidak ada penambahan, Alhamdulilah,” pungkasnnya. (Ndy-YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *