Pisah Sambut Kapolres Garut, Ketua Pokdarkamtibmas Sampaikan Kesan dan Harapan

HALO POLISI1,191 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, SIK, MIK, mohon pamit dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), karena mendapat promosi jabatan sebagai Waka SPN Polda Jabar Polda Jabar, Selasa (27/10/2020) lewat kegiatan pisah Kapolres Garut bersama Forkompinda di halaman Mapolres Garut.

Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Polres Garut, Igie N. Rukmana S Kom, mengucapkan rasa terima kasihnya, atas nama Mitra Polri terhadap dedikasi dan dukungan yang telah diberikan Kapolres  AKBP Dede kepada Kabupaten Garut.

Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah SIK MIK saat melantik Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Garut di Hotel Redante pada 23 Juli 2020 lalu.

Dikatakan Igie, masyarakat sangat mengapresiasi Kapolres Dede atas kerja keras selama bertugas di Garut. Beliau, imbuh Igie, mampu merangkul dan dapat menjalin komunikasi yang baik dengan Forkopimda, awak media, para ulama, pimpinan organisasi dan tokoh masyarakat lainnya.

“Hampir 1 tahun 2 bulan, Bang Dede memangku jabatan Kapolres Garut. Meski tak lama tetapi meninggalkan banyak kenangan mendalam. Beliaulah yang mengukuhkan dan melantik pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara sebagai Mitra Polisi yang lahir dari rahim Polri. Relatif singkat bertugas di Garut. Orang baik, memang cepat dimutasi dan mendapat promosi,” ujar Igie kepada media, Rabu (28/10/2020).

Ketua Pokdarkamtibmas Polres Garut yang juga Pemimpin Redaksi di Media Harian Garut News ini mengungkapkan, berbagai prestasi telah ditorehkan Polres Garut. Kasus demi kasus mulai dari penyalahgunaan dan pengedaran narkoba, penggelapan, begal, pencurian, hingga penipuan yang mampu diungkap oleh jajaran Polres Garut dengan cepat dan sigap selama di bawah kepemimpinan AKBP Dede Yudy Ferdiansah tersebut.

“Bahkan selama memimpin Polres Garut, beliau selalu terjun langsung untuk mengetahui berbagai permasalahan dan keluhan yang disampaikan oleh warga masyarakat Kabupaten Garut. Apa yang telah dilakukan Pak Kapolres selama ini, akan dikenang masyarakat dengan program-programnya yang kerap menyentuh hati. Kami memiliki keyakinan apa yang telah Bang Dede torehkan selama memimpin, akan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Garut. Selamat bertugas di Polda Jabar, semoga ditempat yang baru mampu lebih berprestasi lagi,” ujarnya.

Diungkapkan Ketua Pokdarkamtibmas, rasa terima kasih kepada AKBP Dede Yudy Ferdiansah atas kerja samanya bersinergi masalah penanganan dan penanggulangan Covid-19. Selama ini, kata dia, penanganan dan penanggulangan Covid-19 masih berlangsung, dan Kapolres Dede bersama jajarannya giat melaksanakan penegakkan protokol kesehatan guna menekan dan memutus mata rantai Covid-19.

Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah SIK MIK bersama pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Garut dan Jajaran Sektor.

Ketua Pokdarkamtibmas juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres baru yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Buton Provinsi Sulawesi Tenggara, AKBP Adi Benny Cahyono, SH, SIK, M Si. Igie berharap, kehadiran Kapolres Garut yang baru dapat membangun komunikasi yang baik dan mampu melanjutkan harmonisasi hubungan antara Polri dengan pemerintah daerah dan masyarakat.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Kapolres Benny di Kabupaten Garut. Insya Allah kami bersama jajaran pengurus Pokdarkamtibmas lainnya akan bersilaturahmi dengan beliau. Mudah-mudahan sinergi yang sudah terbangun selama ini akan terus dipupuk. Setidaknya untuk menekan angka kejahatan dan kriminalitas dengan cara proaktif bersosialisasi tentang bahaya radikalisme, issue hoax, narkoba, hingga penyuluhan kesadaran menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat Garut,” pungkas Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *