oleh

Enam Unit Ambulance Gawat Darurat Seharga Rp3 Miliar, Disiapkan Pemkab Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Tingkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Pemerintah Kabupaten Garut, telah menyiapkan enam unit ambulance pada RSUD dr Slamet. Hal tersebut disampaikan Bupati Garut H Rudy Gunawan, saat meninjau unit ambulance di halaman Pendopo, Senin (26/10/2020).

Bupati Rudy juga menyebutkan, ambulance tersebut akan dipergunakan, diantaranya untuk pasien positif Covid-19 yang kodisi gawat darurat dan untuk pasien lainnya.

“Kita, yang kayak begini (ambulance) ada enam unit. Ini harganya Rp3 miliar itu dapat enam unit mobil, ada yang Rp500 juta dan Rp700 juta, ini kan ada alatnya juga didalam mobil ini. Sumbernya pengadaannya dana APBD,” ucap Rudy.

Ambulance ini, lanjut Rudy, disiapkan di RSUD dr Slamet, untuk memberikan pertolongan, khusunya mereka yang gawat darurat, bukan hanya pasien Covid-19 saja.

Salah satu unit ambulance gawat darurat

“Jadi kalau ada pasien diambil dari rumah dan kondisinya gawat darurat, bisa dilakukan penanganan dalam ambulance,” jelas Rudy.

Disinggung mengenai pembiayaan pasien berkaitan dengan layanan ambulance, Rudy, menjelaskan, bahwa untuk pasien yang memiliki BPJS, ini tidak ada biaya.

“Kalau diluar BPJS, karena ini BLUD, nanti ada ta’rifnya,” kata Rudy.

Sementara, Direktur RSUD dr Slamet, Dr Husodo Dewo Adi, Sp OT, berharap, dengan adanya ambulance tersebut, bisa meningkatkan lagi pelayanan pihak rumah sakit terhadap masyarakat. Karena kata Ia, sesuai tuntutan dari masyarakat juga untuk bisa lebih meningkatkan pelayanan.

“Untuk layanan ambulance ini, semua pasien kita terima tidak ada pembatasan, semuanya kita layani,” kata Husodo. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru