Lagi, Temu Mayat Gegerkan Warga Cikajang Garut

FOKUS3,719 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Selang sehari penemuan mayat terjadi, kali ini warga Desa Cikajang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut heboh temukan mayat terapung di kolam, pada Minggu (25/10/2020). Korban ditemukan warga mengambang di kolam milik warga di Kampung Pasar Wetan RT 03/01, Desa Cikajang. Setelah dilakukan penelusuran, korban bernama, Rudi Gunawan (29) warga Babakan RT 02/06 Desa Cigedug Kecamatan Cigedug.

Kapolsek Cikajang Polres Garut, melalui Kanit Reskrim, Bripka Ralik Hudaya Effendi SH, saat dikonfirmasi menuturkan, bahwa sekitar pukul 08.30 WIB, pihaknya telah menerima laporan dari salah seorang Ketua RT dari Desa Cikajang, atas nama Anwar yang melaporkan, bahwa ada sosok mayat terapung di kolam milik Oom di Kampung Pasar Kaler, Desa Cikajang, Kecamatan Cikajang.

“Selanjutnya dilakukan pengecekan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan benar ada sosok mayat tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan, kondisi jasad sudah rusak, karena terlalu lama dalam air,” ujar Ralik Hudaya, Minggu (25/10/2020).

Selanjutnya, sambung Ralik, ada pihak keluarga korban yang mengklasifikasi, dan ternyata korban hilang sejak hari Senin lalu dan baru ditemukan sekarang. Kemudian, kata Ralik, pihaknya bersama jajaran koramil juga pemerintah kecamatan, melakukan langkah dengan mengevakuasi korban ke Puskesmas untuk pemeriksaan.

“Saat di TKP, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda perlakuan kekerasan perbuatan tindak pidana,” tandasnya.

Saat evakuasi korban

Ditambahkan Bripka Ralik, pihak keluarga memberikan keterangan bahwa korban memiliki rekam medic penyakit paru-paru, dan menolak untuk dilakukan otopsi, sehingga setelah pemeriksaan fisik luar dari medis puskemmas, korban akan dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan.

Pantauan hariangarutnews.com, hadir di TKP, Sekmat Cikajang, Farhan S IP M Si, Kades Cikajang, Wawan Setiadi SE, Kanit Reskrim Bripka Ralik Hudaya Effendi SH dan anggota, Baminkomsos Koramil 1116 Cikajang Serma M Nur Angkotasan, mewakili Kapus Cikajang H Jajang Hermawan MH Kes, Kasi trantib Tasep, Babinsa desa Cikajang Pelda Tatang Rukmana, Babinsa Desa Padasuka Sertu Agus Sudirman. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *