Beras Cadangan Rp6 Miliar Habis dalam 2 Minggu, Bupati Garut Minta Kejelasan Dinas Ketahanan Pangan

FOKUS4,992 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut H Rudy Gunawan dalam sambutan apel pagi dilapangan Setda, sebut para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) gagal paham. Hal tersebut diungkapkan Rudy, karena kesal saat dirinya menanyakan beras cadangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Dinas Ketahanan Pangan (DKP) sudah habis tanpa dia mengetahuinya.

“Saya mohon perhatian semuanya, gagal paham semuanya ini, kepala SKPD saya yakin gagal paham, memang begitu kualitasnya, sebagian begitu. Saya mau beras cadangan, geus beak (sudah habis),” ucap Rudy.

Lanjut kata Rudy, Kepala DKP menyebutkan, beras tersebut adalah dari Biaya Tidak Terduga (BTT) harus habis satu bulan. Sedangkan, sambung Rudy, dirinya tidak tahu beras cadangan sejumlah 600 ton dengan nilai Rp6 miliar, sudah dibagikan kepada masyarakat.

“Saya mau ke Pameungpeuk kemarin ingat ada beras, ternyata dalam waktu dua minggu sudah habis dibagikan, padahal itu adalah beras cadangan, ada kontrak payung. Ngomong heula atuh (bicara dulu). Kita punya cadangan hanya tinggal dua ton,” kata Rudy.

Memang, kata Rudy, beras dibagikan kepada masyarakat itu tidak ada masalah, tetapi momentumnya tidak tepat, karena tujuan pengadaan beras tersebut adalah untuk cadangan. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *